5 Klub yang Masih Berpeluang Juara Premier League

Manajer Manchester City Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Petros Giannakouris

Inggris – Premier League 2023/2024 sudah memasuki pekan ke-22. Manajer Manchester City, Pep Guardiola memetakan persaingan merebut gelar juara. Menurutnya, saat ini ada lima tim yang masih memiliki peluang.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Liverpool menempati urutan teratas klasemen Premier League dengan 51 poin hasil dari 22 laga. Mereka unggul lima poin dari Manchester City yang baru bermain sebanyak 21 kali.

Arsenal memiliki jumlah poin sama dengan ManCity tapi sudah main sebanyak 22 kali. Di urutan keempat dan kelima, ada dua tim dengan raihan 43 poin, yakni Tottenham Hotspur dan Aston Villa.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Kevin De Bruyne saat Manchester City vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Situasi inilah yang menurut Pep Guardiola membuat peluang untuk menjadi juara Premier League masih sengit. Lima tim bakal saling sikut, sehingga butuh konsistensi.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Saya pikir bukan cuma tiga tim. Tottenham masih di sana, Aston Villa masih di sana. Itu bisa berubah," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Di antara empat tim yang jadi pesaing ManCity, menurut banyak orang, yang akan sengit akan melibatkan Liverpool dan Arsenal. Keduanya diakui Guardiola memiliki keunggulan.

Conor Bradley saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Situasi ini membuat Guardiola meminta anak asuhnya untuk konsisten di setiap pertandingan. Jangan sampai tergelincir, dan itu akan membuat situasi jadi sulit.

"Perasaan saya ketika melihat Arsenal bermain, mereka mengontrol banyak aspek permainan dan itu sangat mirip dengan Liverpool," tuturnya.

"Tentu saja mereka bisa kalah, tapi mereka lebih baik. Saya tahu betapa kuatnya mereka namun kami tetap berada di sana dan kami ingin terus melanjutkannya," imbuh Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya