5 Fakta Menarik Manchester City Usai Hantam Burnley

Manchester City vs Burnley
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester - Manchester City berhasil meraih poin sempurna usai hantam Burnley dengan skor 3-1 dalam lanjutan Premier League di Stadion Etihad pada Kamis dini hari tadi, 1 Februari 2024.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Ketiga gol Manchester City masing-masing dibukukan Julian Alvarez (16', 22') dan Rodri (46'). Sedangkan satu gol Burnley ditorehkan Ameen Al Dakhil (90+3'). Berikut beberapa fakta menarik duel Manchester City vs Burnley:

1. Torehan Apik Manchester City

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Pemain Manchester City rayakan gol

Photo :
  • Owen Humphreys/PA via AP

Kemenangan atas Burnley membuat Manchester City memiliki torehan apik. Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil meraih lima kali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu, Manchester City kini berada di peringkat kedua dengan 46 poin hanya terpusat lima poin dari Liverpool, namun masih memiliki selisih satu pertandingan.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

2. Burnley Di zona Degradasi

Duel Burnley vs Liverpool

Photo :
  • Twitter: Liverpool

Kekalahan atas Manchester City membuat Burnley memperpanjang catatan buruk. Skuad asuhan Vincent Kompany tercatat hanya empat kekalahan dana satu kali imbang. Torehan tersebut membuat mereka harus berada di zona degradasi atau lebih tepatnya di peringkat ke 19 dengan 12 poin.

3. Julian Alvarez Terbaik

Julian Alvarez

Photo :
  • Twitter: Manchester City

Julian Alvarez mampu tampil luar biasa sebagai penyerangan tunggal Manchester City. Pemain asal Argentina itu mampu mencetak dua gol. Atas penampilan gemilangnya membuat ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

4. Head To Head

Manchester City vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City berhasil mempertahankan torehan apiknya saat berjumpa dengan Burnley. Mereka sukses meraih lima kali kemenangan di semua kompetisi saat berhadapan dengan Burnley.

5. Erling Haaland Kembali Bermain

Penyerang Manchester City, Erling Haaland

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Erling Haaland kembali bermain setelah istirahat cukup lama karena mengalami cedera engkel. Kini pemain asal Norwegia itu masuk di menit ke 71 menggantikan Kevin De Bruyne.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya