Arsenal Lepas Wonderkid-nya ke Rival Liga Inggris

Lino Sousa
Sumber :
  • Daily Cannon

VIVA – Pemain muda Arsenal Lino Sousa akan bergabung dengan Aston Villa secara permanen menjelang batas waktu transfer Kamis waktu setempat. Sousa (19) adalah bek muda serba bisa yang bergabung dengan The Gunners dari West Bromwich Albion pada bursa transfer Januari 2022 dan telah terlibat dalam latihan tim utama secara rutin di bawah arahan Mikel Arteta.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Lino Sousa

Photo :
  • Daily Cannon

Remaja berbakat itu gagal masuk ke tim Arteta, dan sekarang hampir bergabung dengan Villa, menurut laporan baru dari football.london. Laporan di tempat lain mengklaim bahwa Villa telah mengalahkan minat yang signifikan untuk mendapatkan tanda tangan anak muda tersebut dari klub-klub seperti Juventus dan Galatasaray.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Meskipun Sousa dengan cepat masuk ke pelatihan senior setelah mengesankan para pencari bakat, jalannya ke tim utama telah dihalangi oleh orang-orang seperti Oleksandr Zinchenko, Jakub Kiwior dan Jurrien Timber.

Dapat dipahami bahwa Sousa, yang terutama beroperasi sebagai bek kiri, bergerak dalam upaya untuk meningkatkan peluangnya membuat terobosan di tim utama. Dia siap untuk bergabung dengan pemain sayap Middlesbrough Morgan Rogers untuk bergabung dengan Villa sebelum batas waktu transfer.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sousa mungkin akan bergabung dengan Cedric Soares, yang kabarnya hampir pindah ke Galatasaray. Masih harus dilihat apakah klub London akan membawa masuk pemain lain dalam 36 jam ke depan.

Arsenal banyak dikaitkan dengan kepindahan striker Brentford Ivan Toney dalam beberapa minggu menjelang Januari sebelum Arteta mengecilkan kemungkinan mendatangkan pemain nomor 9.

Lino Sousa

Photo :
  • Arsenal

Pelatih asal Spanyol itu mengisyaratkan bahwa Arsenal bisa aktif sebelum batas waktu, pada hari Selasa. Dia mengatakan dalam konferensi persnya saat ini, keadaannya sangat sulit. 

“Kami sangat kekurangan. Kami memiliki posisi yang sangat terbuka selama enam minggu terakhir dan mudah-mudahan, kami akan mendapatkan kembali pemainnya. Dalam kondisi apa dan kapan? Itu adalah tanda tanya dan juga karena kami masih memiliki beberapa pemain tertentu yang masih mengalami cedera jangka panjang sehingga memberi kami banyak fleksibilitas dan itu adalah sebuah masalah. Kami memiliki target tertentu, ide-ide tertentu jika hal itu terjadi. Selain itu, kami tidak tahu bagaimana penampilan skuad dalam waktu dua minggu dan Anda harus selalu siap untuk itu,” ujarnya, dikutip dari Mirror.

“Tetapi ini adalah pasar yang sangat, sangat rumit, yang berubah dengan sangat cepat dan juga tidak dapat diprediksi dan Anda harus bersiap. Kami akan bersiap dan mencoba mengambil keputusan yang tepat. Jika ada sesuatu yang kami bisa [lakukan untuk] meningkatkan skuad dan itu perlu dilakukan, dan kami tidak dapat memenuhinya dengan pemain di sini, kami akan selalu terbuka untuk melakukan itu karena kami ingin menjadi lebih kuat,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya