Kevin De Bruyne Kasih Lihat IQ 1.000 di Man City Vs Burnley

Kevin De Bruyne saat Manchester City vs Burnley
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Inggris – Kevin De Bruyne kembali mencuri perhatian ketika menjalani pertandingan lanjutan Premier League antara Manchester City vs Burnley di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB 1 Februari 2024. Dia menyumbangkan assist dengan cara luar biasa dalam kemenangan 3-1 tersebut.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Assist dari tendangan bebas yang dikirimkan Kevin De Bruyne kepada Julian Alvarez pada menit ke-22 itu jadi perbincangan hangat di media sosial Twitter. Karena berkat kecerdikannya, pemain Burnley dibuat terkecoh.

Saat itu Manchester City sudah unggul 1-0. De Bruyne menjadi eksekutor tendangan bebas dari sisi kanan penyerangan. Dia memberi aba-aba seolah akan melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Manchester City vs Burnley

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Tapi seketika bola malah dilepaskan mendatar dan lurus ke arah Julian Alvarez yang berlari mengejar. Karena bola datang dengan sempurna, penyerang Timnas Argentina itu langsung meneruskannya menjadi gol.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

De Bruyne sang raja assist tak berhenti membuat orang berdecak kagum. Dia memiliki kecerdasan di atas rata-rata dalam mengirimkan operan. Karena itulah dia dapat julukan IQ 1.000.

Di musim ini, De Bruyne mengalami cedera panjang. Dia bermain pada pekan pertama Premier League 2023/2024 melawan Burnley. 23 menit ada di atas lapangan, cedera hamstring dialami.

Sejak pekan kedua hingga 19, gelandang Timnas Belgia itu absen untuk menjalani pemulihan. Dia baru kembali pada pekan ke-20 menghadapi Sheffield United, tapi cuma duduk di bangku cadangan.

Baru ketika menghadapi Newcastle United sepekan berikutnya De Bruyne bermain sebagai pengganti. 21 menit di atas lapangan, dia menyumbangkan satu gol dan satu assist.

De Bruyne telah kembali! Begitulah kalimat yang banyak digaungkan suporter tim berjuluk The Citizens setelah melihat assist ciamik melawan Burnley. Bahkan mereka berani memberikan sinyal bahaya kepada Liverpool yang ada di puncak klasemen Premier League.

Man City kini tertinggal lima poin dari Liverpool. Akan tetapi, skuad asuhan Pep Guardiola baru bermain dalam 21 laga, sedangkan Liverpool sudah 22 kali. Sisa musim ini pastinya akan sangat menarik bagi kedua tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya