Apes saat Liverpool Vs Chelsea, Darwin Nunez Malah Pecahkan Rekor Ronaldo

Darwin Nunez saat Liverpool vs Chelsea
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

Inggris – Darwin Nunez memecahkan rekor yang telah bertahan selama 20 tahun di Premier League. Itu terjadi saat dia turun bermain dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea di Anfield Stadium, Kamis dini hari WIB 1 Februari 2024.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Darwin Nunez memecahkan rekor Cristiano Ronaldo saat masih membela Manchester United pada 2006. Tapi rekor ini justru terkait dengan apesnya pemain untuk membobol gawang lawan.

Rekor yang dicatat oleh Opta ini terkait dengan tendangan yang membuat bola membentur tiang atau mistar gawang. Dalam pertandingan Liverpool vs Chelsea, Darwin Nunez mengalaminya sebanyak empat kali.

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Darwin Nunez saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Jumlah itu menempatkan penyerang Timnas Uruguay menjadi pemain pertama di Premier League yang peluangnya membentur tiang dalam empat kesempatan terpisah dalam satu pertandingan.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Bola membentur tiang pertama dari Nunez terjadi pada babak pertama. Liverpool mendapat penalti dari wasit, dan eksekusinya membentur tiang kiri Chelsea.

Apesnya Nunez tak berhenti di situ. Karena kemudian ada tiga kejadian serupa yang dialaminya, sehingga dalam pertandingan yang dimenangkan Liverpool dengan skor 4-1 ini, dia tak mencetak gol.

Darwin Nunez saat Liverpool vs Chelsea

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Cristiano Ronaldo pernah tiga kali mendapat peluang dan membentur tiang gawang saat MU menghadapi Newcastle. Tapi pemain berjuluk CR7 tersebut bukan orang pertama di Premier League.

Adalah pemain Bolton Wanderers, Jay-Jay Okocha yang mengalaminya untuk kali pertama di Premier League. Saat itu dia mengalami tiga peluang membentur tiang gawang melawan Tottenham Hotspur pada 2003.

Ada dua pemain lain yang juga mendapatkan situasi tiga peluang membentur tiang dalam satu pertandingan di Premier League. Mereka adalah Leandro Trossard dan Timo Werner.

Tapi kini Nunez yang ada di daftar teratas untuk urusan ini. Penyerang berusia 24 tahun tersebut sering sekali mengalami situasi seperti itu sepanjang main untuk tim berjuluk The Reds.

Karena jika ditotal, sepanjang musim ini ada sembilan kali peluangnya berakhir dengan bola membentur tiang gawang. Ini tentu jadi catatan tersendiri bagi manajer Juergen Klopp, karena Nunez merupakan andalannya di lini depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya