Jurgen Klopp Adakan Pertemuan Rahasia dengan Agen Bintang Manchester United, Ada Apa?

Sofyan Amrabat membela Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA – Bos Liverpool Jurgen Klopp mengadakan pertemuan rahasia dengan agen Sofyan Amrabat pada Januari 2023 sebelum pemain internasional Maroko itu menyetujui persyaratan dengan Manchester United di musim panas, dilaporkan dari Mirror, dikutip Kamis, 1 Februari 2024.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Klopp sedang mencari gelandang pada saat itu dan menyusun daftar calon pemain termasuk Amrabat, Romeo Lavia, Ryan Gravenberch dan Kalvin Phillips. Jude Bellingham berada di urutan teratas daftarnya tetapi pemain Jerman itu dengan cepat mengidentifikasi alternatif setelah jelas bahwa pemain internasional Inggris itu ditakdirkan untuk Real Madrid.

Sofyan Amrabat membela Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson
Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Amrabat baru saja tampil mengesankan bersama Maroko di Piala Dunia 2022 di Qatar saat Klopp melakukan kontak dengan agennya, dan beberapa klub menunjukkan minat untuk mengontraknya, termasuk United dan Barcelona.

Namun sang gelandang harus menunggu hingga musim panas berikutnya untuk mendapatkan kepindahannya, dengan hubungan Erik ten Hag sebelumnya dengan Amrabat, mulai dari mengelolanya di Utrecht, menguntungkan pemain Belanda itu.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Klopp beralih dari penolakan tersebut, mencoba untuk mengontrak Romeo Lavia dari Southampton dan Moises Caicedo dari Brighton dengan kedua gelandang tersebut menolak Liverpool untuk Chelsea.

Ryan Gravenberch didatangkan dari Bayern Munich dengan Klopp juga memperkuat barisannya dengan pemain seperti Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai.

Para pemain telah mulai berkembang di Liverpool, dengan raksasa Anfield saat ini berada di puncak klasemen dan berada di jalur untuk memenangkan gelar Liga Premier kedua.

Gelandang Timnas Maroko Sofyan Amrabat

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Sementara itu, nasib Amrabat tidak berjalan sama dengan sang gelandang yang awalnya mengalami cedera di Old Trafford dan kemudian gagal membuat dunia bersinar. Pemain berusia 27 tahun itu juga dikeluarkan dari lapangan terakhir kali saat favorit Afcon, Maroko, tersingkir dari turnamen di tangan Afrika Selatan.

Klopp baru-baru ini berbicara tentang mencoba dan gagal merekrut target lini tengah di musim panas setelah obrolannya dengan agen Amrabat beberapa bulan sebelumnya, tetapi tidak menyebut pemain Maroko itu.

“Kami tertarik pada Bellingham, menyadari hal itu tidak akan terjadi dan kami pikir kami mungkin bisa mendatangkan Caicedo, jadi kami masuk… [tetapi] dia sudah memiliki kesepakatan emosional dengan Chelsea dan Mauricio Pochettino. Kemudian Lavia punya alasannya sendiri - jadi kami ada di sana. Lalu kami menemukan solusi terbaik kami,” kata Klopp.

“Kami menemukan Wataru (Endo), kami sudah tahu Macca (Mac Allister) bisa memainkan posisi itu dan Dom (Szoboszlai) selalu ada dalam radar saya. Jika salah satu dari [penandatanganan] senilai £100 juta berhasil, tidak ada peluang untuk itu. Itulah yang saya maksud ketika saya mengatakan kami sangat beruntung. Segala sesuatu dalam 'skenario jika tidak' berhasil,” ujar Klopp menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya