Arsenal 'Kesepakatan Selesai' saat Mikel Arteta Bersiap untuk Kepergian 2 Pemain

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • Owen Humphreys/PA via AP

London – Batas waktu jendela transfer Januari akan segera berakhir, meskipun masih ada peluang untuk mempercepatnya karena kesempatan terakhir merekrut pemain sebelum akhir musim akan berakhir. 

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Arsenal belum berhasil mendatangkan pemain baru dalam bursa transfer, dan Mikel Arteta tampaknya telah mengabaikan kemungkinan terjadinya hal tersebut. Namun, pemain asal Spanyol tersebut memiliki kekhawatiran terkait dengan skuadnya. 

“Kami mempunyai salah satu skuat tertipis di Liga, itu sudah pasti, dan ketika Anda berbicara tentang angka-angka, terutama di area tertentu, kami benar-benar tipis,” ujarnya jelang kemenangan klub atas Nottingham Forest, dikutip dari Mirror.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

“Tidak mungkin [untuk melakukan kesepakatan apa pun di bulan Januari]. Dan sekarang kami tidak memiliki kapasitas untuk meningkatkan tim dengan cara yang kami pikir ingin kami perbaiki, jadi kami memutuskan untuk tidak melakukan apa pun,” imbuhnya.

Namun hal ini tidak memperlambat berita dan rumor yang berkembang mengenai kemungkinan kepergiannya. The Gunners telah memanggil kembali Marquinhos dan Omar Rekik bulan ini, sementara Mike Biereth dipinjamkan ke Sturm Graz dan Alex Kirk serta Kido Taylor Hart bergabung dengan Bromley dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Lebih banyak pergerakan mungkin masih terjadi. Dengan peluang kesepakatan hingga jam 11 malam waktu setempat.

Marquinhos 'kesepakatan selesai'

Selebrasi penyerang Arsenal, Marquinhos saat lawan FC Zurich

Photo :
  • Gian Ehrenzeller/Keystone via AP

Pemain sayap asal Brasil saat ini berada di Venezuela dalam upaya membantu negaranya mengamankan kualifikasi ke Olimpiade, tetapi ia masih bisa menemukan klub lain sebelum bursa transfer berakhir. Pemain berusia 20 tahun itu melihat waktunya di Nantes dipersingkat pada awal bulan setelah hanya tujuh penampilan Ligue 1.

Laporan di Brasil, menurut Sport Witness, mengatakan kesepakatan telah dilakukan untuk membawa Marquinhos ke Fluminense. Meski pemain muda tersebut diperkirakan akan bertahan hingga akhir musim di Arsenal, bahkan ada pembicaraan bahwa kesepakatan dapat memberikan opsi untuk menjadikan kepindahan tersebut permanen pada akhir musim.

Corinthians juga telah dikaitkan dengan mantan pemain pinjaman Norwich tersebut tetapi jurnalis Victor Lessa mengatakan kesepakatan pinjaman ke Tricolor akan selesai setelah pembicaraan dalam beberapa hari terakhir.

Perpisahan lainnya

Lino Sousa

Photo :
  • Daily Cannon

Pemain muda lainnya tampaknya siap meninggalkan Arsenal sebelum jendela transfer selesai di Lino Sousa. Aston Villa akan merekrut bintang tersebut menurut Athletic. Sousa tiba di London utara hanya dua musim lalu dari Midlands ketika Edu dan rekannya menghadiahkan bek dari West Brom.

Pemeriksaan medis anak muda tersebut dikatakan sudah lengkap dengan laporan yang menunjukkan bahwa The Villans sedang dalam perjalanan untuk melakukan peminjaman ke Plymouth Argyle.

Sousa belum membuat penampilan senior untuk Arsenal tetapi menjadi salah satu pemain pengganti saat kekalahan Piala FA dari Liverpool. Tim seperti Rangers, Galatasary dan Juventus semuanya dikaitkan dengan tanda tangan pemain berusia 19 tahun itu.

Peluang ke depan

Pemain Arsenal, Gabriel Jesus rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Peluang untuk mendatangkan seorang striker bulan ini tampaknya sudah berakhir, namun bukan berarti hal itu sepenuhnya hilang dari agenda. Gabriel Jesus yakin dengan kemampuannya memimpin lini depan Arsenal tetapi belum sepenuhnya meyakinkan semua orang bahwa dia bisa mendorong The Gunners melewati batas dalam perburuan gelar Liga Premier.

Fabrizio Romano yakin Callum Wilson masih bisa tersedia jika tawaran yang tepat datang. Striker Newcastle ini telah dikaitkan dengan klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea, dan pakar transfer Italia yakin bahwa penyerang tersebut adalah salah satu yang harus diperhatikan.

“Ya, saya pikir itulah masalahnya. Ini bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan. Newcastle bersikeras bahwa pemain tersebut tidak akan ke mana-mana, dan posisi yang sama juga mereka miliki pada Kieran Trippier. Jadi memang tidak mudah, tapi kalau mereka mendapat proposal penting karena Financial Fair Play, situasinya bisa berbeda. Wilson mungkin terbuka untuk pindah,” kata Fabrizio.

Kesepakatan bisa jadi sulit setelah Eddie Howe melihat Alexander Isak tertatih-tatih saat melawan Aston Villa pada Selasa malam. Howe berpendapat bahwa pergerakan apa pun tidak mungkin terjadi.

“Saya perkirakan kami akan selesai sampai jendela transfer ini. Hanya ada sedikit waktu bagi kami untuk melakukan apa pun, baik masuk atau keluar. Kami tidak tahu seberapa parah cedera Isak tapi berharap tidak terlalu buruk. Tapi cederanya tidak terlalu parah. Tidak mungkin mengubah keadaan. Saya rasa kami tidak punya kemampuan untuk melakukan itu (mendatangkan seseorang),” ujar Howe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya