Terbaru Pep Guardiola, Ini 5 Pelatih dengan Torehan 200 Kemenangan Tercepat di Premier League

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola - Ada beberapa pelatih di Premier League yang mampu menorehkan berbagai rekor. Terbaru yaitu Pep Guardiola dengan raihan 200 kemenangan dalam 269 pertandingan.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Sebelum Pep Guardiola berada di puncak. Torehan tersbeut dipegeng oleh Sir Alex Ferguson sebagai pelatih dengan raihan 200 kemenangan tercepat di Premier League dengan 322 pertandingan.

Berikut beberapa pelatih dengan torehan 200 kemenangan tercepat di Premier League, dilansir berbagai sumber:

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

1. Pep Guardiola - 269 Pertandingan

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Photo :
  • AP Photo/Petros Giannakouris
Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Kemenangan atas Sheffield United pada minggu lalu dalam lanjutan Premier League. Mencatatkan rekor bagi Pep Guardiola dengan meraih 200 kemenangan dalam 269 selama menangani Manchester City.

Pelatih asal Spanyol itu menjadi melesat ke daftar paling atas dengan torehan tersebut dan menggeser pelatih seperti Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

2. Sir Alex Ferguson - 322 Pertandingan

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.

Photo :
  • The Sun

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih legendaris yang menangani Manchester United. Pria asal Skotlandia itu pertama kali menangani MU pada tahun 1986. 

Sir Alex Ferguson hanya membutuhkan 322 pertandingan untuk meraih 200 kemenangan di Premier League. Sebelumnya catatan tersebut belum ada yang menggeser dalam beberapa tahun terakhir sebelum Pep Guardiola melampaui torehan tersebut.

3. Jose Mourinho - 326 Pertandingan

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Petr David Jose

Jose Mourinho berada di urutan ketiga sebagai pelatih yang meraih 200 kemenangan di Premier League tercepat. Pelatih asal Portugal itu hanya membutuhkan 326 pertandingan, pencapain tersebut ketika dirinya masih menangani Chelsea sejak pertama kalinya pada tahun 2004.

4. Arsene Wenger - 332 Pertandingan

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger

Photo :
  • Twitter/@EuropaLeague

Arsene Wenger merupakan pelatih legendaris Arsenal, ia berhasil meraih banyak trofi bersama klub tersebut. Bahkan The Gooners membuatkan patung Wenger di depan stadion untuk mengenang jasanya. Pelatih asal Prancis itu berhasil menorehkan 200 kemenangan di Premier League dalam 332 pertandingan.

5. David Moyes - 511 Pertandingan

Manajer West Ham United, David Moyes.

Photo :
  • independent.ie

David Moyes masuk dalam daftar pelatih yang mampu meraih 200 kemenangan di Premier League dari 511 pertandingan. Torehan tersebut ketika dirinya melatih Everton dan Manchester United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya