Belgia Tak Suka Bertemu Hungaria di Babak 16 Besar

Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots (tengah)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Belgia harus berhadapan dengan Hungaria di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Keduanya akan beradu kuat pada Minggu 26 Juni 2016, atau Senin dini hari WIB.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Pelatih Belgia, Marc Wilmots, mengaku tak terlalu senang timnya bertemu dengan Hungaria. Wilmots merasa lebih suka Belgia bertemu Inggris, atau Spanyol di babak 16 besar.

Dengan begitu, menurutnya, beban Belgia lebih ringan. "Kami lebih suka menghadapi mereka, karena tak ada beban di pundak. Melawan Hungaria, media selalu bilang kami akan menang lewat cara walkover," kata Wilmots seperti dilansir Soccerway.

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

Wilmots merasa media sudah seharusnya memberikan perhatian lebih kepada Hungaria. Sebab, permainan mereka terlihat begitu menakutkan.

Kolektivitas tim yang ditunjukkan Hungaria, dianggap Wilmots, luar biasa. Itu terjadi, ketika mereka menahan imbang tim sekelas Portugal di babak penyisihan grup.

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

"Tak ada lagi tim kecil di sepakbola internasional. Hasil dari semua pertandingan ditentukan hingga peluit akhir. Jangan dikelabui reputasi tim. Satu-satunya cara menilai tim adalah lewat kolektivitas mereka," tutur Wilmots. (asp)

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024