Mempertanyakan Kekuatan Mental Romelu Lukaku

Inter Milan vs Fiorentina
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA Bola – Romelu Lukaku sedang dalam sorotan di Inter Milan. Kekuatannya pun dipertanyakan. Mampukah dia kembali ke performa terbaik dan membawa tim berjuluk La Beneamata bangkit?

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Lukaku kembali ke Inter di awal musim ini. Dia dipinjamkan oleh Chelsea yang membelinya dari Inter pada msuim lalu. Performa penyerang Timnas Belgia itu tak berkembang di Premier League.

Mantan bek Inter, Antonio Paganin mempertanyakan kekuatan mental Lukaku. Menurut dia, masih banyak yang harus dibuktikan mantan penyerang Manchester United tersebut bersama La Beneamata.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Striker Inter Milan Romelu Lukaku

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Inter harus meneruskan performa bagus. Saya tidak keberatan ketika melawan Fiorentina dan gagal mencetak gol," kata Paganin, dikutip dari Tribal Football.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

"Lukaku sedang melalui momen yang rumit dan dia tidak boleh dibandingkan dengan pertandingan di tim nasional," imbuhnya.

"Akan tetapi, harus dikatakan jika Anda tidak bisa mengatasi tekanan, Anda tidak bisa bermain untuk Inter. Ini adalah momen yang terjadi."

Pemain Inter Milan, Romelu Lukaku rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Di awal kedatangannya kembali ke Giuseppe Meazza, Lukaku semapt dilanda cedera. Dia baru bermain dalam 20 pertandingan Inter di semua kompetisi.

Catatan penyerang berusia 29 tahun tersebut belum maksimal. Karena sumbangannya masih lima gol dan satu assist.

Jika dibandingkan dengan musim terakhirnya bersama Inter, catatan sekarang jelas jauh di bawah harapan. Karena pada musim 2020/2021, dia menyumbang 30 gol dan 10 assist dari 44 laga.

Pada musim itu juga dia turut memberi kontribusi membawa Inter memenangkan gelar juara Serie A. Dia juga terpilih sebagai pemain terbaik kompetisi kasta tertinggi sepakbola Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya