Irlandia Utara Sudah Tahu Cara Lumpuhkan Bale

Pemain Timnas Wales, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA.co.id – Lawan berat akan dihadapi Irlandia Utara di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Laskar Green and White Army itu harus ladeni Wales di Parc des Princes, Paris, Sabtu 25 Juni 2016.

Italia Ikuti Jejak Portugal Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022

Gareth Bale diprediksi akan menjadi motor serangan Wale dalam duel Derby Britania ini. Di Piala Eropa kali ini, megabintang Real Madrid ini sudah menyumbangkan 3 gol.

Meskipun demikian, pelatih Irlandia Utara, Michael O'Neill tetap bersikap tenang. Sebab, bukan kali ini saja tim besutannya harus bersua dengan pemain dengan nama besar.

Roberto Mancini Mengubah Timnas Italia

Sebelumnya, Irlandia Utara pernah menghadapi Portugal di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditahan Irlandia Utara 1-1 di Porto. Sedangkan duel di Belfast berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Portugal.

"Gareth Bale adalah pemain yang hebat untuk Wales. Dia sudah menunjukkannya dalam turnamen ini dan juga tampil bagus di babak kualifikasi," kata O'Neill seperti dilansir Soccerway.

Italia Jinakkan Irlandia Utara

"Sebagai pelatih, saya sempat mendapatkan tugas untuk menghadapi Cristiano Ronaldo. Jadi, saya tahu bagaimana cara mengatasi pertandingan semacam ini," lanjut pelatih 46 tahun ini.

Sebelumnya di penyisihan grup Piala Eropa kali ini, Irlandia Utara bertemu dengan Polandia. Dan mereka mampu mengentikan bintang Polandia, Robert Lewandowski meski akhirnya harus kalah 0-1.

"Kami tampil bagus di laga perdana melawan Polandia, dan bisa menjaga Robert Lewandowski dengan baik. Saat Anda tampil di babak 16 besar di turnamen ini, Anda pasti akan bertemu dengan pemain yang istimewa," ujar O'Neill.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya