Selebrasi 'Kurang Ajar' Polandia Bikin Geram Winger Swiss

Winger Swiss, Xherdan Shaqiri
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Tersingkir dari pentas Piala Eropa 2016, winger timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, mencak-mencak kepada Polandia. Dia kesal dengan selebrasi 'kurang ajar' yang dilakukan pihak lawan.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Swiss gagal melanjutkan kiprah pada turnamen di Prancis itu usai kalah adu penalti melawan Polandia. Kedua kubu sempat bermain imbang 1-1 di waktu normal dan tambahan, namun Swiss harus menyerah pada babak tos-tosan dengan skor 4-5.

Bisa menerima hasil pertandingan dengan sportif, tapi pemain Stoke City yang sempat melempem ketika bergabung dengan Inter Milan itu dibuat berang dengan ulah para pemain Polandia. Mereka dianggap bertindak tidak pantas karena sengaja melakukan perayaan di depan pendukung Swiss.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

"Mereka pemain profesional. Harusnya mereka melakukan selebrasi ke tempat lain. Tapi, saya bisa bilang apa?" kata Shaqiri dikutip Goal.

Saat adu penalti, empat dari lima eksekutor Swiss sukses menjalankan tugas. Hanya Granit Xhaka yang gagal. Sepakan pemain baru Arsenal itu melebar ke kiri gawang. Sementara dari kubu Polandia, seluruh algojonya berhasil menceploskan bola.

Beda dengan Haaland, Robert Lewandowski Masih Bisa Tampil di EURO 2024
Pemain Timnas Polandia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Kuota peserta EURO 2024 sudah lengkap. Total sudah 24 tim memastikan diri lolos untuk ajang yang akan berlangsung di Jerman pada 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024