Sombongnya Winger Swiss Usai Cetak Gol Spektakuler

Pemain Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri (23) saat proses mencetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach Livepic

VIVA.co.id – Xherdan Shaqiri mencetak gol spektakuler saat timnas Swiss menghadapi Polandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Dia membobol gawang lawan dengan tendangan salto pada menit 82, sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Prediksi Kualifikasi EURO 2024: Timnas Israel vs Timnas Swiss

Selepas pertandingan, Shaqiri kebanjiran pujian. Atas sanjungan tersebut, winger yang sempat melempem ketika memperkuat Inter Milan itu menanggapinya dengan nada agak sombong.

"Anda belum mengenal saya. Saya banyak sekali mencetak gol bagus," kata Shaqiri sembari bercanda, dikutip Goal.

Viral Bendera Palestina Berkibar saat Timnas Swiss Bantai Timnas Israel

Sayangnya, meski mencetak gol luar biasa, Shaqiri dan timnya harus menelan pil pahit tersingkir dari perhelatan di Prancis itu. Mereka kalah dalam drama adu penalti 4-5.

"Itu adalah gol penting karena membuat tim kembali bangkit usai tertinggal. Gol yang indah. Tapi, pada akhirnya saya kecewa kerena kami tersingkir," sambungnya.

Hasil Lengkap Sepakbola: Timnas Israel Terkapar, Jerman Dipermalukan Belgia

Pada pertandingan di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Swiss tertinggal 0-1 sejak menit 39. Gawang mereka dikoyak gelandang Polandia, Jakub Blaszczykowski.

Shaqiri memperpanjang napas Swiss dengan torehannya di menit 82. Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal dan babak tambahan selesai. (one)

Timnas Belanda rayakan gol Wout Weghorst

Timnas Belanda Lolos, 16 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024

Timnas Belanda memastikan tiket ke putaran final EURO 2024. Dengan demikian, sudah ada 16 tim dari total kuota 24 tim yang memastikan tiket ke Jerman.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2023