Deretan Pemain Kunci Prancis Vs Republik Irlandia

Gelandang Timnas Prancis, Dimitri Payet
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Pertarungan sengit diprediksi akan terjadi di Parc Olympique Lyonnais, kala tuan rumah Prancis berhadapan dengan Republik Irlandia di babak 16 besar Piala Eropa 2016, Minggu 26 Juni 2016.

Aksi Berkelas Cristiano Ronaldo Sambut Bocah Penyusup

Prancis dengan sederet nama-nama bintang dalam skuatnya, memang lebih diunggulkan dalam laga nanti. Beberapa nama pemain papan atas semisal, Antonie Griezmann, Paul Pogba, serta bintang yang tengah naik daun, Dimitri Payet, akan kembali jadi andalan Didier Deschamps dalam laga nanti.

Di lini depan, Antoine Griezmann, memang belum menunjukkan aksi impresifnya bersama Prancis sejauh ini. Meski demikian, peran penyerang Atletico Madrid ini tetap tidak bisa dianggap spele. Dengan kecepatan dan determinasi tinggi yang dimilikinya, Griezmann bisa kemungkinan bisa jadi kartu as dalam laga nanti.

Portugal Gigit Jari di Kandang Irlandia, Kroasia Pesta Gol

Dari kubu Irlandia, nama Shane Long memang tak terlalu tersohor seperti Olivier Giroud, Anthony Martial atau Griezmann. Akan tetapi, penyerang Southampton ini berpeluang besar untuk menjadi ancaman serius bagi Laurent Koscielny cs di lini pertahanan.

Kemudian, ada nama bintang yang tengah bersinar di Piala Eropa 2016, Dimitri Payet. Dua gol fantastis sudah dicetak gelandang West Ham United buat Les Bleus. Peran gelandang 29 tahun ini bisa jadi solusi saat lini depan Prancis dilanda kebuntuan.

Rekor Mengerikan Ronaldo, Portugal Menang Dramatis Atas Irlandia

Kemudian, ada nama Robbie Brady dari sisi Irlandia. Pahlawan kemenangan Irlandia atas Italia di laga terakhir fase grup, wajib diwaspadai pergerakannya oleh lini belakang Prancis. Punya umpan akurat dan tak jarang menusuk hingga jantung pertahanan lawan, Brady jelas sangat vital dalam permainan The Green Army.

Di jantung pertahanan, Prancis dan Irlandia sama-sama punya bek tangguh dan berpengalaman. Ada bek tangguh Arsenal, Laurent Koscielny, di kubu Prancis. Di bawah komando defender 30 tahun ini, Prancis baru kebobolan satu gol selama fase grup.

Dari lini belakang Irlandia, ada nama bek veteran, John O'Shea. Meski sudah berusia 35 tahun, pengalaman dan visi bermain eks defender Manchester United ini tetap dibutuhkan Irlandia dalam laga nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya