Hati Morata Tertinggal di Kota Turin

Penyerang Timnas Spanyol, Alvaro Morata.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Laga emosional akan dijalani penyerang Spanyol, Alvaro Morata, di babak 16 besar Piala Eropa. Spanyol akan menghadapi Italia, nanti malam pukul 23:00 WIB.

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Disebut laga emosional karena Morata telah menjelma menjadi bintang sepakbola seperti saat ini berkat Juventus, setelah 'dibuang' Real Madrid pada tahun 2014 lalu. Sebanyak 15 gol dari 63 pertandingan menjadi catatan Morata di klub asal kota Turin tersebut.

"Jika saya dimainkan melawan Italia, itu akan menjadi laga terpenting dalam karier saya sejauh ini. Saya tidak merasakan tekanan karena saya membela negara saya, Spanyol. Semua akan berjalan normal," ucap Morata kepada Football-Italia.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dalam sebuah konferensi pers sebelum laga Italia kontra Spanyol, Morata juga secara gamblang mengatakan kalau dia sebenarnya lebih memilih untuk bertahan di Juventus, bukan kembali ke klub asal kota kelahirannya, Madrid.

Morata akan melakoni laga layaknya melawan rekan sendiri, mengingat di skuat Italia banyak pemain Juventus, seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Strefano Sturaro, dan Simone Zaza.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Saya sangat senang mendengar sesuatu yang baik yang dikatakan rekan saya di Juventus. Mereka banyak membantu saya untuk menjadi pemain yang lebih baik. Saya minta maaf kepada fans atas kepergian saya. Saya akan bertahan jika saya bisa, tapi saya melihat ke depan untuk karier saya," kata Morata.

"Rekan-rekan di Juventus selalu memberikan uluran tangan saat saya membutuhkan dan saya akan selalu berterima kasih. Untuk seorang striker, sangat sulit bermain di Italia, tapi Juventus banyak membantu saya untuk bisa menyatu dengan mereka dalam hal taktik," Morata menambahkan.

Diketahui, pemain berusia 23 tahun ini kembali ke Los Blancos karena Madrid mengaktifkan klausul pembelian kembali dari Juventus di bursa transfer musim panas ini. Dengan demikian, Madrid jadi klub pemilik Morata secara penuh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya