Jerman Rilis Skuat untuk Olimpiade 2016

Lars Bender
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Jerman telah merilis skuat yang akan tampil di cabang sepakbola Olimpiade 2016 di Rio de Janiero, Brasil. Beberapa nama tenar masuk dalam 18 skuat arahan pelatih Horst Hrubesch.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Di antaranya ada pasangan pemain kembar Bender bersaudara, Lars Bender dan Sven Bender. Ada juga bek Borussia Dortmund, Matthias Ginter, yang dua tahun lalu sukses meraih Piala Dunia 2014.

Pemain terkenal lainnya yang ambil bagian adalah gelandang Arsenal, Serge Gnabry, kapten Jerman U-21,  Leon Goretzka, dan kiper Timo Horn yang dikaitkan dengan Liverpool.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Antusiasme jelang Olimpiade begitu tinggi. Ini adalah pengalaman unik, di mana para pemain bisa ceritakan pada cucu mereka," kata Hrubesch seperti dilansir situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB).

"Kami memiliki kombinasi yang bagus antara tim nasional U-21 dengan pemain yang lebih tua. Kualitas kami benar-benar bagus. Kami akan pergi ke Brasil untuk memenangkan setiap pertandingan," tegas pelatih 65 tahun ini.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Jerman akan berpartisipasi di Olimpiade untuk kali pertama sejak 1988. Prestasi terbaik mereka adalah medali perunggu, pada 1964 dan 1988.

Jerman tergabung di Grup C bersama Fiji, Korea Selatan, dan Meksiko. Di laga perdana, Nationalelf berhadapan dengan juara bertahan Meksiko, di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, 4 Agustus 2016.

Berikut skuat Jerman untuk Olimpiade 2016

Kiper: Timo Horn (FC Koeln), Jannik Huth (Mainz)

Bek: Robert Bauer (Ingolstadt), Matthias Ginter (Borussia Dortmund), Lukas Klostermann (RB Leipzig), Philipp Max (Augsburg), Niklas Suele, Jeremy Toljan (Hoffenheim)

Gelandang: Lars Bender (Bayer Leverkusen), Sven Bender (Borussia Dortmund), Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Max Christiansen (Ingolstadt), Serge Gnabry (Arsenal), Leon Goretzka, Max Meyer (Schalke), Grischa Promel (Karlsruher),

Penyerang:  Davie Selke (RB Leipzig), Nils Petersen (Freiburg)

Skuat cadangan: Leonardo Bittencourt (FC Koeln), Christian Gunter, Sebastian Kerk (Freiburg), Eric Oelschlagel (Werder Bremen)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya