Barack Obama Jadi Penghambat Latihan Swansea City

Presiden Amerika Serikat Barack Obama
Sumber :
  • REUTERS/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Kejadian di luar dugaan dialami rombongan Swansea City, yang saat ini sedang berada di Amerika Serikat untuk menjalani tur pra musim, jelang kembali berkompetisi di Premier League musim depan.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Peristiwa ini disampaikan salah satu punggawa The Swans (julukan Swansea), Angel Rangel. Dia menceritakan bagaimana Presiden AS, Barack Obama, menjadi penghambat proses latihan timnya. Tentu, rombongan Swansea tak bisa marah dengan situasi ini, Rangel pun menyikapinya dengan santai.

Dia menceritakan kala Swansea terlambat datang ke tempat latihan akibat jalan akses di sekitar tempat mereka menginap ditutup untuk memberi jalan iring-iringan orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Saya yakin pelatih telah mendengar banyak alasan selama ini. Namun saya yakin tidak ada orang yang bisa marah ketika mendengar alasan kami berkaitan dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dan itu lah alasan kami terlambat," ujarnya kepada BBC.

"Hotel kami jauh dari Gedung Putih, polisi menutup jalan di sekita hotel selama satu jam karena Obama dijadwalkan akan melintasi jalan tersebut dari kunjungan kenegaraan. Awalnya kami berpikir jalam ditutup karena Chairman, Huw Jenkins tiba, tapi ternyata karena Obama," kata Rangel.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Selama berada di Amerika Serikat, Swansea dijadwalkan akan memainkan dua pertandingan. Pertandingan pertama mereka melawan Charlotte Independent di Ramblewood Soccer Complex, North Carolina, 14 Juli, Rangel cs menang dengan skor 4-0.

Laga selanjutnya akan dihelat di City Stadium, Virginia, untuk melawan Richmond Kickers pada 17 Juli. Setelah itu, mereka akan kembali ke Wales dan melakoni pertandingan melawan Bristol Rovers, Swindon Town, Wolverhampton, dan Stade Rennais.

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024