CR7 Semakin Dijagokan Rebut Ballon d'Or Nomor 4

Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Didier Drogba yakin Cristiano Ronaldo pantas mendapatkan Ballon d'Or keempatnya setelah sukses yang diraihnya bersama Real Madrid dan Timnas Portugal.

The Legendary: Kontroversi Ballon d'Or dan Skandal Doping Cannavaro

Pemain 31 tahun itu menjalani musim impresif dengan merebut gelar Liga Champions dengan Madrid sebelum merebut trofi Piala Eropa dengan Portugal, gelar internasional pertamanya.

Ronaldo pun dijagokan menjadi pemain terbaik tahun 2016, bahkan bintang Barcelona asal Brasil, Neymar, mengakui jagoan tim rivalnya lebih diunggulkan.

5 Pemain Termuda Peraih Penghargaan Ballon d'Or

Dan Drogba, yang saat ini bermain di MLS dengan tim Kanada Montreal Impact, merasa kalau Ronaldo telah memperlihatkan dirinya sebagai seorang pemenang dan berharap dapat pengakuan sepantasnya.

"Saya bermain melawan Cristiano di final Liga Champions pada 2008, di menang bersama Manchester United melawan Chelsea," ujar Drogba pada AS.

Deretan Pemain Hebat yang Tidak Pernah Dapat Ballon d'Or

"Dia pemimpin sejati dan dia pantas merebut Ballon d'Or setelah kerja luar biasa yang dia lakukan untuk Real Madrid dan Portugal. Meski dia tak bermain di seluruh laga final Piala Eropa, dia alasan terbesar timnya bisa berada di sana," lanjut pemain asal Pantai Gading tersebut.

Madrid saat ini menggunakan fasilitas milik Montreal dalam persiapan mereka jelang turnamen pramusim, International Champions Cup, dan Drogba menyarankan timnya untuk belajar banyak dari raksasa Spanyol tersebut.

"Sangat penting bagi Montreal Impact melihat Real Madrid berlatih di sini, melihat sejarah mereka. Saya sering melawan Real Madrid. Saya melawan mereka dengan Marseille dan Galatasaray. Saya juga bermain melawan pelatih mereka Zinedine Zidane," kata Drogba. "Real Madrid adalah klub prestisius. Sebuah kehormatan ada mereka di sini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya