Megan Rapione, Pemenang Ballon dOr 2019

Megan Rapione
Sumber :
  • Instagram @mrapione

VIVA – Pemain sepak bola tim nasional Amerika Serikat. Megan Rapione memenangkan penghargaan paling bergengsi, yaitu Ballon d'Or 2019. Ia mendapatkan piala tersebut, karena berhasil membuat Amerika memenangkan piala dunia yang digelar di Prancis pada musim panas lalu.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Mengutip dari Eurosports, Selasa 24 Desember 2019, pemain berusia 34 tahun itu sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia wanita dari FIFA pada September. Penyerang asal klub Reign FC itu, tercatat mencetak sebanyak enam gol sepanjang pertandingan di piala dunia.

Rapione menyumbang satu gol melalui tendangan penalti saat di partai final piala dunia, ketika Amerika berhadapan dengan Belanda. Amerika Serikat berhasil menang atas Belanda dengan skor 2-0.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Saat pemberian penghargaan tersebut, Rapione tidak dapat hadir secara langsung dan memberikan pesan melalui sebuah video. Ia mengatakan sangat sedih tidak dapat hadir, dan tidak percaya jika dirinya yang memenakan Ballon d'Or.

"Saya sangat sedih tidak bisa datang malam ini, dan selamat bagi para nominasi lainnya. Saya tidak percaya jika aku yang memenangkannya, ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya juga ingin berterima kasih kepada rekan setim saya," tutur pemilik nama lengkap Megan Anna Rapione tersebut.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Sementara untuk kategori putra, Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or yang keenam. Pemain berusia 32 tahun itu mengangkat trofi tersebut pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Messi berhasil memenangkan gelar juara Liga Spanyol bersama Barcelona tahun ini, dan membawa Argentina di posisi tiga kejuaraan Copa America pada bulan Juli lalu. Di musim 2018-2019, Messi mencetak 51 gol yang menakjubkan dari total 50 pertandingan.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024