Ballack: Dortmund akan Buat Goetze Kembali Tajam

Penyerang Bayern Munich, Mario Goetze.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Gelandang legendaris Jerman, Michael Ballack percaya bahwa bomber potensial Mario Goetze akan kembali menatap masa kejayaannya setelah memutuskan kembali ke Borussia Dortmund musim ini. Hal ini pun dinilai Ballack sebagai sesuatu yang positif bagi sang pemain.

Lama Menghilang, Mario Goetze Dipanggil Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022

Sebelumnya, pahlawan penentu timnas Jerman saat merebut Piala Dunia 2014 lalu ini harus melalui masa kelam di Bayern Munich yang menjadi langganan penghuni bangku cadangan.

Ballack melihat Goetze merupakan satu diantara beberapa pemain dengan memperoleh keajaiban saat mengantarkan gelar juara dunia kepada Der Panzer dimana kala itu ia justru sedang terpuruk di level klub.

Pemain Bayern Munich Paling Banyak dalam Skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Eks pilar lini tengah Chelsea ini juga menambahkan bahwa Borussia Dortmund sangat mengetahui gen dari pemain mereka dan itu akan membuat perbedaan dalam mengeluarkan kemampuan terbaik dari Goetze.

"Bahwa dia tidak mampu melakukannya di masa lalu, baik di Bayern maupun timnas, mungkin karena berbagai alasan yang berbeda. Mungkin itu terkait kepercayaan, ada banyak spekulasi, tapi saya pikir Dortmund tahu cara terbaik bagaimana memperlakukan dia. Tiga tahun telah berlalu, dia telah dikembangkan, kepribadiannya berubah," jelas Ballack, dilansir oleh Omnisport.

6 Bintang Gratisan yang Belum Punya Klub

"Dortmund adalah klub top, dan dia harus memberikan semua jawaban yang tersisa untuk perjuangan musim ini," tambahnya.

Michael Ballack bermain untuk Bayern Munich antara 2002 dan 2006, di mana ia mencapai keberhasilan memenangkan tiga gelar Bundesliga berturut-turut.

Mario Goetze - Timnas Jerman

Mario Goetze Kembali Perkuat Timnas Jerman, Mimpi Buruk Lionel Messi Terulang?

Mario Goetze kembali memperkuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022. Sebelumnya  mantan pemain Borussia Dortmund itu sempat absen lima tahun setelah didiagnosis miopati

img_title
VIVA.co.id
12 November 2022