Mario Goetze Kembali Perkuat Timnas Jerman, Mimpi Buruk Lionel Messi Terulang?

Mario Goetze - Timnas Jerman
Sumber :
  • The Local Germany

VIVA BolaMario Goetze kembali memperkuat Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022. Sebelumnya mantan pemain Borussia Dortmund itu sempat absen lima tahun setelah didiagnosis mengidap penyakit.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Dikutip dari beberapa sumber, pemain 30 tahun itu tidak pernah dipanggil ke Timnas Jerman sejak tahun 2017. Performanya menurun drastis karena kebugarannya. Goetze didiagnosis mengidap miopati. Adalah kondisi metabolik yang dapat menyebabkan kelelahan.

Hal inilah yang mendasari performa Goetze disebut menurun drastis.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Gelandang Bayern Munich, Mario Gotze

Photo :

Goetze adalah pencetak gol kemenangan Jerman atas Argentina pada final Piala Dunia 2014 di Brasil. Kala itu laga yang digelar di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 13 Juli 2014 silam menyajikan pertandingan sengit antara kedua tim.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Pada waktu normal 2 x 45 menit, skor pertandingan masih bertahan tanpa gol. Goetze memastikan kemenangan Der Panzer atas Tim Tango pada menit ke-113.

Dipanggil Timnas Jerman

Kini, setelah penampilan gemilangnya bersama Eintracht Frankfurt dan berhasil membawa klub tersebut bertengger di urutan keempat klasemen sementara Bundesliga. Goetze kembali diajak Der Panzer untuk berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Suporter Jerman akan berharap pemain ini bisa mengulang aksi heroiknya saat mencetak gol  di babak perpanjangan waktu untuk mengantar tim menjuarai Piala Dunia 2014.

Secara total, Mario Gotze sudah tampil 63 kali buat Timnas Jerman dengan mencetak 17 gol. Ia terakhir kali bermain untuk Jerman pada November 2017, masuk dari bangku cadangan untuk memberi assist kepada Lars Stindl yang mencetak gol penyeimbang di menit-menit terakhir dalam hasil imbang 2-2 melawan Prancis

Di lini tengah Jerman, Goetze bakal bersaing dengan Julian Brandt (Dortmund), Leon Goretzka (Bayern), Ilkay Gundogan (Man City), Kai Havertz (Chelsea), Joshua Kimmich (Bayern), Jamal Musiala (Bayern), Thomas Mueller (Bayern), dan Karim Adeyemi (Dortmund).

Jerman tergabung di Grup E Piala Dunia bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika. Skuad arahan Hansi Flick akan memulai kiprah dengan melawan Jepang, 23 November mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya