Pemain Bayern Munich Paling Banyak dalam Skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA Bola – Hansi Flick sudah memutuskan skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebanyak 26 pemain dia panggil, dan Bayern Munich total menyumbangkan tujuh nama.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Pemain Bayern Munich yang ada dalam skuad saat ini adalah Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Jamal Musiala, Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Serge Gnabry.

Tim Bundesliga kedua yang paling banyak menyumbangkan pemain adalah Borussia Dortmund. Mereka adalah Niklas Suelle, Nicko Schlotterbeck, Julian Brandt, Karim Adeyemi, dan Youssoufa Moukoko.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Pemain Timnas Jerman rayakan gol Kai Havertz

Photo :
  • AP Photo/Michael Probst

Skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 ini merupakan kombinasi antara yang senior dan junior. Mereka diharapkan bisa mengulang sukses pada 2014, saat menjadi juara.

Hati-hati Arsenal! Bayern Munich Ingin Lampiaskan Amarah Usai Hancur di Bundesliga

Flick memberi kepercayaan kepada pemain muda seperti Moukoko dan Niclas Fuellkrug asal klub Werder Bremen. Lalu ada juga pemain veteran yang dapat panggilan lagi, yakni Mario Goetze.

Goetze belakangan ini bermain bagus bersama Eintracht Frankfurt. Itu sebabnya, Flick kembali memanggilnya ke dalam skuad. Terakhir kali Goetze jadi bagian Der Panzer pada November 2017.

Neuer, Mueller, dan Kimmich menjadi pemain paling berpengalaman dalam skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Penampilan ketiganya sudah banyak.

Kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer

Photo :
  • twitter.com/DFB_Team

Mueller sudah tampil dalam 118 pertandingan internasional Timnas Jerman. Disusul oleh Neuer dengan 113 penampilan, dan Kimmich menyusul dengan catatan 70 penampilan.

Jerman tergabung dalam Grup E Piala Dunia 2022. Yang akan mereka hadapi adalah Spanyol, Kosta Rika, dan Jepang.

Lawan yang akan dihadapi pertama oleh Jerman adalah Jepang. Laga kedua akan mempertemukan mereka dengan Spanyol. Dan yang terakhir adalah Kosta Rika.

Skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022:

Kiper: Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp.

Bek: Antonio Ruediger, Matthias Ginter, Niklas Suele, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Christian Guenter, Nico Schlotterbeck, Armell Bella-Kotchap.

Gelandang: Joshua Kimmich, Mario Goetze, Ilkay Guendogan, Leon Goretzka, Julian Brandt, Kai Havertz, Jamal Musiala, Jonas Hofmann.

Penyerang: Thomas Mueller, Leroy Sane, Serge Gnabry, Karim Adeyemi, Niclas Fuellkrug, Youssoufa Moukoko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya