Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • Situs Resmi PSSI

Jakarta – Keberhasilan Timnas Indonesia menggilas Vietnam dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa, 26 Maret 2024 kemarin, menjadi sorotan salah satu media asing asal Amerika Serikat (AS) ESPN.

Intip Hobi Rafael Struick dan Ragnar Oratmangoen, Punya Selera Mobil yang Sama

Sebagai informasi, dalam pertandingan tersebut anak asuh Shin Tae yong menang telak 3-0 atas Golden Star Warriors. Gol diciptakan oleh Jay Idzes menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23, dan Ramadhan Sananta menit ke-90+8.

Duel Timnas Vietnam vs Timnas Indonesia

Photo :
  • PSSI
Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Kemenangan Timnas Indonesia tersebut sontak mendapat perhatian ESPN, dalam laporannya mereka menuliskan Skuad Garuda adalah satu-satunya tim dari Asia Tenggara yang meraih kemenangan di FIFA Matchday.

"Pada malam ini, Indonesia patut mendapat pujian atas pernyataan yang mereka sampaikan – bahkan jika pernyataan tersebut bertentangan dengan pernyataan mereka sendiri," tulis ESPN, dikutip Kamis, 28 Maret 2024 siang.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Marc Klok Fokus Ingin Bawa Persib Juara Liga 1 2023-2024

Thailand yang dianggap sebagai tim terkuat di ASEAN tidak berdaya ketika dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-3. Kemudian Singapura yang pekan lalu menahan imbang 2-2 di kandang langsung dihajar pada laga kedua dengan skor telak 1-4.

Selanjutnya, Malaysia harus mengakui keunggulan Oman di kandang dengan skor 0-2 setelah sempat mengalahkan Kirgistan dan Taiwan.

Di tempat lain, Filipina tak mampu membendung Irak dengan gelontoran lima gol tanpa balas. Selanjutnya, Myanmar pun tidak mampu berbuat banyak ketika dihajar Suriah dengan skor telak, 0-7.

Di sisi lain, hasil akhir ini menjadi mimpi buruk Philippe Troussier bersama Vietnam yang kalah dalam tiga laga berturut-turut dari Indonesia di level senior.

Sebelumnya mereka keok 0-1 dari Indonesia di babak grup Piala Asia 2023. Lalu, kembali kalah dari Indonesia 1-0 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya