Timnas Indonesia Selangkah Lagi Lolos ke Piala Asia 2027

Pemain Timnas Indonesia Ramadhan Sananta
Sumber :
  • Pssi.org

JakartaTimnas Indonesia tinggal selangkah lagi akan memastikan tiket ke putaran final Piala Asia 2027 yang digelar di Arab Saudi. Hal tersebut setelah Skuad Garuda menggasak Timnas Vietnam 3-0 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa 26 Maret 2024.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga sekaligus menjadi Kualifikasi Piala Asia 2027. Dua tim teratas di masing-masing grup akan memastikan tiket ke Piala Asia 2027.

Selain itu, dua tim teratas juga akan memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Saat ini, Irak memimpin Grup F dengan catatan 12 poin. Disusul Indonesia dengan 7 poin, lalu Vietnam (3) dan Filipina (1).

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Tim besutan Shin Tae yong tinggal butuh tiga poin tambahan untuk bisa melaju ke putaran ketiga. Ini juga berarti tiket ke putaran final Piala Asia 2027 yang digelar di Arab Saudi.

Sejauh ini, tujuh tim sudah memastikan tiket ke Piala Asia 2027. Ada tuan rumah Arab Saudi, disusul Australia, Irak, Iran, Uzbekistan, Qatar dan Uni Emirat Arab.

Saat ini di Grup F, Indonesia menyisakan dua pertandingan yang seluruhnya merupakan laga kandang: melawan Irak (6 Juni) dan Filipina (11 Juni).

Apabila menang dalam satu dari dua pertandingan tersebut, Indonesia akan meraih poin maksimal 10. Jumlah tersebut tidak akan terkejar oleh Vietnam maupun Filipina. Indonesia pun otomatis lolos ke babak ketiga dan Piala Asia 2027.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya