Lama Menghilang, Mario Goetze Dipanggil Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Jerman & Eintracht Frankfurt, Mario Goetze
Sumber :
  • Twitter: Mario Gotze

VIVA Bola - Pelatih Timnas Jerman Hansi Flick, resmi memasukan Mario Goetze dalam daftar pemain yang dipanggil tim berjuluk Der Panzer di Piala Dunia 2022 Qatar.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Ketika masih muda, Mario Goetze merupakan salah satu pemain muda terbaik. Namun karena masalah cedera lutut yang menimpanya sehingga penampilannya kian menurun.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Ketika masih berada di Borussia Dortmund, Mario Goetze tampil gemilang sehingga membuat Bayern Munich menginginkan pemain 30 tahun tersebut.

Setelah empat tahun berada di Borussia Dortmund, ia memutuskan pindah ke Bayern Munich pada 2016, namun ia malah jarang mendapatkan kesempatan dan malah mengalami cedera yang cukup parah sehingga ia harus lebih banyak istirahat

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Namun setelah tiga musim bersama Bayern Munich, Mario Goetze balik ke Borussia Dortmund. Akan tetapi penampilannya tidak seperti dulu lagi. Alhasil pada 2020, Ia bermain di PSV selama dua musim hingga sekarang bermain untuk Eintracht Frankfurt.

Mario Goetze pertama kali debut di Timnas Jerman senior pada 17 November 2010 dan terakhir kali ia memperkuat skuad asuhan Hansi Flick pada 2017. Setelah sekian lama tidak terpanggil, kini ia kembali memperkuat Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar.

Thomas Mueller dan para penggawa Timnas Jerman

Photo :
  • twitter.com/esmuellert_

Mengenang momen Piala Dunia 2014 di Brasil, Mario Goetze merupakan pahlawan Timnas Jerman. Bermain di menit ke 88 menggantikan Miroslav Klose ketika laga masih berjalan 0-0, pada saat Itu Timnas Jerman menghadapi Timnas Argentina di laga final.

Dalam laga tersebut, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu, setelah kedua tim tak mampu menciptakan gol di dua babak waktu normal. Namun tak disangka, pada menit ke 133 Mario Goetze mencetak gol kemenangan Timnas Jerman sekaligus mengumpulkan trofi keempatnya dalam Piala Dunia.

Berikut Skuad Timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Kiper: Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp.

Belakang: Antonio Rudiger, Niklas Sule, Nico Schlotterbeck, David Raum, Lukas Klostermann, Matthias Ginter, Christian Gunter, Thilo Kehrer, Armel Bella-Kotchap.

Gelandang: Joshua Kimmich, Jamal Musiala, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Julian Brandt, Jonas Hofmann, Mario Gotze

Penyerang: Kai Havertz, Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane, Karim Adeyemi, Youssoufa Moukoko, Niclas Fullkrug.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya