Pique Komentari Kinerja Bek Anyar Barcelona

Rektutan anyar Barcelona, Samuel Umtiti
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Bek Barcelona Gerard Pique memuji sikap dan performa yang ditunjukkan Samuel Umtiti. Pemain Lyon itu dibeli Barca seharga €25 juta pada Juli lalu.

Akhirnya Barcelona Putus Kontrak Samuel Umtiti

Badai cedera yang menimpa Barcelona, membuat Umtiti dipercaya tampil di laga perdana La Liga, akhir pekan lalu. Dia berduet dengan Pique di jantung pertahanan Blaugrana saat melawan Real Betis.  

Dan debut Umtiti di La Liga bersama Barca berakhir manis. Barcelona menang meyakinkan 6-2. Di laga tersebut, Umtiti tampil penuh selama 90 menit. Apa komentar Pique?

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

"Dia masih muda, tapi bermain sangat bagus. Dia datang ke sini (Barcelona) dengan antusiasme tinggi," kata Pique seperti dilansir Soccerway, Rabu 24 Agustus 2016.

Pique menambahkan, sebenarnya ada banyak pemain dengan posisi bek tengah di Barcelona. Tapi dia percaya Umtiti akan mendapat kesempatan sama dari pelatih Luis Enrique.

Gerard Pique Pensiun, Barcelona Bawa Pulang Samuel Umtiti?

"Di posisi bek tengah, ada sangat banyak pemain bagus. Tapi saya mengenal baik sang pelatih, kami semua akan mendapat kesempatan bermain."

Samuel Umtiti

Barcelona Hemat Rp1 Triliun Usai Putus Kontrak Samuel Umtiti

Barcelona dan Samuel Umtiti sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Meski ikatan kerja kedua belah pihak masih tersisa hingga musim 2025/206 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
2 Juli 2023