Kompetisi TSC Putaran 1 Sokong PDB Hingga Rp1,7 Triliun

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :

VIVA.co.id – Putaran 1 Torabika Soccer Championship (TSC) sudah selesai. Sebanyak 153 pertandingan sudah digelar sepanjang putaran 1.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Ternyata, dampak ekonomi yang muncul dari gelaran TSC sangat besar. Putaran 1 TSC diklaim mampu menyokong pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) Indonesia hingga US$132 juta atau setara Rp1,7 triliun.

"Secara ekonomi, kompetisi ini juga membuka dampak terbukanya 17 ribu lapangan pekerjaan baru," kata Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), Joko Driyono, selaku operator, Rabu 31 Agustus 2016.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Joko optimistis TSC putaran 2 akan memberikan sumbangan terhadap PDB lebih besar. Pria asal Ngawi tersebut juga berjanji untuk memperbaiki segala macam kekurangan penyelenggaraan TSC di sepanjang putaran 1.

"Berbagai inovasi sudah kami jalankan agar kompetisi ini lebih berwarna. Dimulai dari sistem efisiensi kerja di lapangan, pengawasan pertandingan, wasit sampai pendaftaran pemain yang dilakukan secara online," ujar Joko.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Madura United berhasil menyabet gelar juara paruh musim. Mereka mengakhiri putaran 1 dengan koleksi 37 angka. Arema Cronus menguntit dengan selisih lima poin di posisi 2. (one)

Borneo FC juara Reguler Series Liga 1 2023/2024

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah resmi merilis jadwal babak Championship Series Liga 1 2023/24. Babak penentuan juara ini akan dimulai pada 14-15 Mei 2024

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024