Bayern Tak Terkalahkan, Dortmund Pesta Gol

Pemain Bayern Munich rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bayern Munich melanjutkan start apik mereka musim ini dengan menenkuk Ingolstadt 3-1 dalam lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu 17 September 2016.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bayern sempat tertinggal lebih dulu di menit delapan melalui gol Dario Lezcano. Namun tuan rumah bereaksi cepat dan mencetak gol penyeimbang empat menit berselang.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti menyamakan kedudukan pada menit 12 melalui gol Robert Lewandowski yang berhasil memanfaatkan umpan Franck Ribery.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Pada menit ke-50, Bayern berbalik unggul. Ribery kembali menjadi kreator gol Bayern usai umpannya berhasil dimaksimalkan gelandang veteran Xabi Alonso.

Aksi cemerlang Ribery tidak berhenti di sini. Pemain Prancis itu juga menjadi kreator gol ketiga Bayern. Rafinha mencetak gol di menit 84 dengan memaksimalkan umpan Ribery. 

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Bayern pun menang meyakinkan 3-1. Tambahan tiga poin ini membuat Bayern kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan poin sempurna (9) dari tiga pertandingan.

Dortmund Pesta Gol

Winger Borussia Dortmund, Andre Schuerrle (kanan).

Di laga lainnya, Borussia Dortmund mengamuk dengan menghancurkan Darmstadt 98 6-0 di Signal Iduna Park. Gonzalo Castro membuka pesta gol Dortmund di menit ketujuh.

Sempat disulitkan perlawanan tamu, Dortmud akhirnya sukses memperlebar keunggulan di awal babak kedua. Adrien Ramos mencetak gol kedua Dortmund di menit 48.

Selanjutnya, empat gol tambahan tercipta yang dicetak oleh Christian Pulisic (54'), Castro (78'), Sebastian Rode (84) dan Emre Mor (88'). Dortmund pun menang telak 6-0.

Kemenangan ini membuat Dortmund naik ke posisi empat klasemen sementara dengan enam poin dari tiga laga. Sementara kekalahan membuat Darmstadt tertahan di posisi 13.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya