5 Fakta Menarik Usai MU Tenggelamkan Leicester

Gelandang Manchester United, Paul Pogba (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Manchester United sukses melanjutkan tren positifnya kala menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu kemarin. Tanpa disangka, tim besutan Jose Mourinho itu mengamuk dan membantai The Foxes dengan skor 4-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

MU bahkan sudah unggul empat gol di babak pertama yang membuatnya makin nyaman menjalani babak kedua. Leicester hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Demarai Gray.

Catatan ini sekaligus memperbaiki torehan buruk Mourinho. Sebelum laga ini, Mourinho sempat membawa MU kalah tiga laga berturut-turut di semua ajang.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Pertandingan tersebut juga menjadi laga yang menggembirakan untuk pemain termahal dunia, Paul Pogba. Sebab, dia akhirnya sukses "pecah telur" di Premier League.

Masih ada beberapa fakta lainnya yang tercipta pada laga tersebut. Berikut fakta-fakta menarik yang tercipta kala MU menghancurkan Leicester di Old Trafford, seperti dilansir Opta:

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

1. Jose Mourinho sukses memperbaiki catatan negatifnya di Premier League setelah menang atas Leicester City. Sebelumnya, Mourinho pernah menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League saat menangani Chelsea pada medio Oktober-November 2015.

2. Enam dari tujuh gol Chris Smalling di Premier League untuk MU dicetak melalui sundulan.

3. MU sukses mencetak empat gol di babak pertama untuk pertama kalinya sejak terakhir dilakukan pada 1 Desember 2012 kala bersua Reading.

4. MU berhasil unggul empat gol di babak pertama pada satu laga Premier League untuk pertama kalinya sejak menumbangkan Arsenal 5-1 pada Februari 2001.

5. Paul Pogba akhirnya mencetak gol pertamanya untuk MU di Premier League setelah menunggu selama 402 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya