Ingin Jadi Starter, Rooney Harus Kalahkan Pemain Ini

Wayne Rooney (kiri) dan Jose Mourinho (kanan).
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Kapten Manchester United, Wayne Rooney, tampaknya harus berjuang untuk kembali memperjuangkan tempatnya di tim utama. Sebab, MU sudah menampilkan performa apik tanpa kehadirannya, saat menggilas Leicester City dengan skor 4-1.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU berhasil memenangkan laga penting melawan Leicester di Old Trafford. Pada laga tersebut, Rooney akhirnya dicadangkan untuk pertama kalinya di bawah manajer Jose Mourinho. Pemain 30 tahun itu baru diturunkan pada menit 83.

Seperti dilansir Manchester Evening News, atas hasil tersebut, terlihat peran Rooney di skuat utama sudah bisa digantikan pemain lain. Terlebih, masih ada Henrikh Mkhitaryan yang sudah siap menjadi pesaing Rooney untuk memperebutkan posisi sebagai starter.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Pemain berpaspor Armenia itu, memang sudah lama tidak bermain bagi MU. Hal itu, disebabkan sang pemain menderita cedera, saat membela negaranya di laga uji coba melawan Republik Ceko pada awal September lalu.

Kini, dengan pulihnya Mkhitaryan, Rooney akan dihadapkan dengan persaingan untuk memperebutkan posisi utama. Sebab, Rooney saat ini lebih sering diplot sebagai gelandang dan memiliki peran yang sama dengan Mkhitaryan.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Di usia yang menginjak 30 tahun, Rooney mengalami penurunan performa bersama MU. Atas kondisi tersebut publik Old Trafford meminta pihak klub untuk membatasi perannya di MU dan lebih mengedepankan pemain muda potensial. (asp)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022