PBFC Gagal Taklukkan MU di Samarinda

Jefri Kurniawan (kanan) saat masih memperkuat Borneo FC.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Pemuncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC), Madura United (MU) gagal memetik kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang dalam laga kontra Pusamania Borneo FC (PBFC). Bertandang ke Stadion Segiri, Samarinda di pekan ke-21, pasukan Gomes de Oliveira bermain imbang 1-1, Jumat 30 September 2016 WIB.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Sekilas jalannya laga di babak pertama, kedua tim bermain dalam tempo cepat. Meski demikian, tak banyak peluang berarti yang bisa dihasilkan kedua tim dalam 20 menit pertama.

PBFC mampu mencetak gol lebih dulu di menit 34. Adalah amunisi anyar, Flavio Beck Junior, yang mampu mengoyak gawang MU yang kali ini dikawal oleh Joko Ribowo. Tendangan bebas spektakuler Flavio tak bisa dihalau oleh Joko Ribowo.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Memasuki babak kedua, MU yang tertinggal angka melancarkan gelombang serangan masif ke daerah pertahanan PBFC. Hasilnya, Pablo Rodriguez Aracil, mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan di menit 58. 

Berawal dari tendangan keras Eric Weeks yang gagal dihalau sempurna oleh Dian Agus Prasetyo. Bola muntah kemudian mampu disambar oleh Pablo tanpa bisa dihalau Dian Agus. Skor menjadi imbang 1-1.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Engelberd Sani nyaris membuat MU berbalik unggul di menit 62. Sayang tembakan jarak jauhnya masih bisa diamankan Dian Agus. 

PBFC juga nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini, andai bola tak bisa ditepis oleh Joko Ribowo. Peluang emas PBFC kembali terbuang di menit 72. Bola tandukan Lerby Eliandry masih menyamping di sisi kiri gawang Joko Ribowo.

Petaka bagi MU datang menit 75. MU harus bermain dengan 10 orang pemain usai Engelberd Sani diusir wasit lantaran pelanggaran kerasnya kepada Ricky Ohorella.

Kedua tim tetap tak bisa menambah pundi golnya hingga pertandingan berakhir. Skor imbang 1-1 harus rela diterima kedua tim dalam laga ini. Hasil imbang tetap membuat MU berada di puncak klasemen dengan poin 41. Sementara bagi PBFC, posisinya tetap tak bergeming di urutan ke-7 klasemen dengan poin 30.

Susunan Pemain:

Pusamania Borneo FC: Dian Agus Prasetyo (gk); Jefri Kurniawan (Hendra Ridwan'83), Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Zulkifli Syukur, Ponaryo Astaman, Flavo Beck Junior, Edilson Tavares (Lerby Eliandry'69), Ricky Ohorella, Terens Puhiri, Pedro Javier. 

Madura United: Joko Ribowo (gk); Fabiano Beltrame, Munhar, Guntur Ariyadi (Gilang Ginarsa'38), Rendi Siregar, Asep Berlian, Ahmad Maulana, Engelberd Sani, Erick Weeks (Slamet Nurcahyo'71), Pablo Rodriuez Aracil, Elthon Maran (Bayu Gatra'53). 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya