Pelatih Mitra Kukar Syukuri Hasil Imbang di Markas Arema

Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (kanan)
Sumber :

VIVA.co.id – Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra sangat bersyukur tim asuhannya mampu memetik satu poin di kandang Arema Cronus di Stadion Gajayana Kota Malang, dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Jumat malam 30 September 2016. Mitra Kukar bermain imbang 0-0 dengan Singo Edan.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

"Saya sangat bersyukur kita dapat satu poin saya mengapresiasi anak-anak karena menjalankan pertandingan sesuai strategi," kata Jafri Sastra.

Jafri menyebut, doa dan sabar kunci keberhasilan timnya meraih satu poin di kandang Singo Edan. "Arema tim yang solid bagus, pemainnya punya skill luar biasa, tapi kami berusaha bagaimana menyulitkan Arema. Maka satu poin adalah hasil yang relistis bagi kami," ucap Jafri Sastra.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

Hasil imbang melawan Arema memperpanjang rekor Mitra Kukar tak terkalahkan selama putaran kedua TSC. "Ya Alhamdulilah mungkin ini jalannya belum pernah kalah. Tapi, sebenarnya kami ke sini tidak lengkap tanpa Asri Akbar dan Felipe Dos Santos karena keluarganya meninggal. Ini tren positif semoga ini sebagai langkah ke depan Mitra Kukar menempati posisi yang lebih baik di klasemen," papar Jafri.

Namun, Jafri sedikit cemas dengan kondisi Arthur Cunha dan Hendra Adi Bayauw, yang mengalami cedera dalam pertandingan ini. "Arthur Cunha dan Hendra kami ganti karena cedera semoga tidak ada masalah yang berarti. Alhamdulilah di pertandingan tadi pengganti bisa bermain seperti yang diinginkan sehingga dapat poin," ujar Jafri.

Tak Bisa Bayar Utang, Eks Pemain Liverpool dan Mitra Kukar Bangkrut

Sementara pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana juga mengaku bersyukur dengan raihan satu poin dari tangan Arema Cronus. "Allhamdulilah kita bisa memanfaatkan pertandingan ini sebaik mungkin. Sehingga Mitra Kukar dapat satu poin," kata David.

Hasil ini membuat Arema Cronus gagal mengudeta pemuncak klasemen sementara Madura United (MU) yang sebelumnya gagal meraih kemenangan di kandang Pusamania Borneo FC. Arema Cronus tetap berada di peringkat kedua klasemen dengan raihan poin 40, sedangkan Mitra Kukar tetap berada di peringkat keenam dengan mengoleksi poin 30.

Pemain Mitra Kukar

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Mitra Kukar harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Padahal, Naga Mekes sempat memiliki tim bertabur bintang termasuk menggaet eks Liverpool, Mohamed Sissoko.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021