Untung Rp5,7 Triliun, Juventus Pecahkan Rekor

Para pemain Juventus merayakan kemenangan
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Klub raksasa Italia, Juventus, sukses memecahkan rekor pendapatan sepanjang sejarah klub. Dilansir Football Italia, Juventus meraup untung sebesar €387,9 juta, atau setara dengan 5,7 triliun.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Keuntungan sebesar €387,9 juta, diperoleh dari laporan keuangan yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2016 lalu. Tak hanya itu, pendapatan bersih Juventus juga naik signifikan dibandingkan dengan tahun lalu.

Untuk laba bersih tahun ini, Juventus mencatat keuntungan sebesar €4,1 juta, atau senilai dengan Rp59,6 miliar. Jumlah ini meningkat jauh dibanding keuntungan tahun lalu  dengan jumlah €1,8 juta, atau setara dengan Rp 26,2miliar.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

"Sebuah keuntungan mencapai hampir €388 juta merupakan rekor tertunggi dalam laporan keuangan Juventus, untuk tahun kedua secara beruntun. Dengan laba bersih lebih dari €4 juta," ujar Presiden Juventus, Andrea Agnelli.

Agnelli juga menambahkan, Juventus akan tetap berusaha untuk meningkatkan kualitasnya baik dari sisi bisnis maupun prestasi. Agnelli juga mengatakan, meningkatnya pendapatan Juventus sebagai ganjaran konsistensi klub untuk menjaga tradisi keikutsertaan di ajang Liga Champions.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Juventus harus terus tumbuh dan mandiri, seperti dalam beberapa musim sebelumnya. Untuk memperkuat tim, akan ada banyak proyek baru yang diluncurkan oleh klub dalam beberapa tahun terakhir," kata Agnelli melanjutkan.

"Masa depan merupakan sebuah tantangan baru. (Meningkatnya) pendapatan ini terjamin karena partisipasi konstan dalam kompetisi klub Eropa paling bergengsi, Liga Champions.

Prediksi lainnya, keuntungan Juventus didapat berkat keberhasilan menjuarai kompetisi Serie A lima musim beruntun. Selain itu, Juventus juga mendapat keuntungan besar kala melepas Paul Pogba ke Manchester United seharga £89 juta (Rp1,4 miliar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya