TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Ulang Tahun ke-35, Apa Saja yang Sudah Dicapai Ibrahimovic?

Ibrahimovic berulang tahun, Senin, 3 Oktober 2016.
Ulang Tahun ke-35, Apa Saja yang Sudah Dicapai Ibrahimovic?
Bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (tengah)  (Daily Mail)

VIVA.co.id – Zlatan Ibrahimovic tepat berulang tahun ke-35, Senin 3 Oktober 2016 kemarin. Di usianya yang sudah tergolong veteran, banyak hal yang sudah dicapai oleh pemain Manchester United ini.

Ibra bergabung dengan MU di bursa transfer musim panas lalu, usai kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain. Total, 6 gol sudah disumbangkan pemain asal Swedia ini bersama Setan Merah dari 11 pertandingan.

Sederet rekor dan pencapaian fantastis telah diraih Ibra sepanjang kariernya.  Berikut 8 di antaranya, seperti dilansir NDTV Sports:

1. Ibra pensiun dari sepakbola internasional, sebagai top scorer sepanjang masa Swedia. Dia mencetak 62 gol, unggul 13 gol atas legenda Swedia, Sven Rydell.

2. Ibra mencatat 116 caps di timnas Swedia, berada di urutan 6 terbanyak sepanjang masa. Mantan pemain Inter Milan dan Barcelona ini tertinggal 32 caps dari posisi teratas pemain yang paling sering membela Swedia,  Anders Svensson.

3. Sejak mengawali karier profesional di Malmoe pada 1999, Ibra sudah bermain dan mencetak gol di 8 klub dalam 6 negara yang berbeda (Swedia, Belanda, Italia, Spanyol, Prancis, Inggris).

4. Di usianya yang menginjak 35 tahun, Ibra mencetak 398 gol bersama klubnya dari 688 penampilan. 52 gol di antaranya dicetak di kompetisi Eropa, sedangkan 306 gol lainnya dicetak di liga domestik, sisanya di piala domestik.

5. Ibra sudah pernah mencetak gol dalam setiap menit, di menit 1 sampai 90, dalam pertandingan sepanjang kariernya. Hanya megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang punya catatan serupa.

6. Ibra kali pertama merebut gelar liga domestik 16 musim yang lalu, yakni gelar Eredivisie bersama Ajax Amsterdam musim 2001-02. Sejak saat itu, Ibra merebut 14 gelar liga bersama tim yang dibelanya. Dia hanya dua kali gagal, pada 2002-03 bersama Ajax dan 2011-12 bersama Milan.

7. Ibra tercatat sebagai satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol di Liga Champions, bersama 6 tim berbeda.

8. Ibra selalu mencetak gol dalam setiap debutnya di partai derby atau partai bergengsi, yakni  Derby Manchester (Manchester United vs Manchester City), El Clasico (Real Madrid vs Barcelona), Le Classique (Paris Saint-Germain vs Olympique Marseille), dan Derby d’Italia (Inter Milan vs Juventus). (one)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP