TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kiat Guardiola Tingkatkan Kebersamaan ManCity

Guardiola ingin pemain ManCity lebih banyak bicara satu sama lain.
Kiat Guardiola Tingkatkan Kebersamaan ManCity
Manajer Manchester City, Pep Guardiola (Reuters / Eddie Keogh )

VIVA.co.id – Kekalahan dari Tottenham Hotspur, membuat Pep Guadiola menuntut adanya perubahan dalam latihan Manchester City. Alat pengacak sinyal digunakan, untuk membuat para pemain tidak bisa menggunakan telepon seluler mereka.

Dilansir dari Daily Star, Rabu 5 Oktober 2016, Guardiola berharap keputusannya, akan berdampak positif untuk meningkatkan rasa kebersamaan skuat. Pemain tidak bisa menggunakan ponsel di ruang ganti, serta beberapa area lain di mana mereka dituntut berinteraksi.

"Ruang ganti ada di lantai bawah, bahkan tidak ada jaringan 3G di sana. Kami tidak bisa terputus (dari jaringan internet) di sana," kata pemain ManCity, Pablo Zabaleta. Tanpa adanya jaringan internet yang bisa diakses, Guardiola yakin para pemainnya bakal lebih sering berbicara satu sama lain.

Mengurangi kebiasaan pemain hanya sibuk dengan ponsel, disebut Zabaleta hanya salah satu keputusan baru Guardiola. Mantan bos Barcelona dan Bayern Munich itu disebutnya juga menuntut pemain sarapan dan makan siang bersama, di tempat latihan ManCity.

Zabaleta mengatakan tidak ada rekan-rekannya yang keberatan. "Anda selalu ingin dan bermimpi, dilatih oleh pelatih terbaik dan sekarang kami punya kesempatan, untuk bekerja bagi salah satunya," ujar Zabaleta. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP