TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

'Spanyol Terlihat Aneh Tanpa Casillas'

Italia akan menjamu Spanyol di Juventus Stadium.
'Spanyol Terlihat Aneh Tanpa Casillas'
Kiper Spanyol Iker Casillas dan kiper Italia Gianluigi Buffon (Pinterest)

VIVA.co.id – Kiper veteran Italia, Gianluigi Buffon, akan kembali memimpin Italia kala menjamu Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Juventus Stadium. Namun, Buffon mulai merasa aneh melihat timnas Spanyol tanpa kehadiran Iker Casillas.

Dikutip Soccerway, hal itu tidaklah mengherankan. Sebab, Casillas merupakan salah satu ikon La Furia Roja dan menjadi kapten saat Spanyol menjadi juara dunia dan juara Eropa.

Namun, sejak Spanyol terpuruk pada Piala Dunia 2014 di Brasil, posisi Casillas di bawah mistar gawang mulai diragukan. Dan, sejak Julen Lopetegui memegang kendali timnas, nama Casillas pun mulai dipinggirkan dan digantikan oleh David De Gea.

"Ini terlihat aneh," ujar Buffon ketika ditanya tentang ketidakhadiran Casillas di timnas Spanyol. "Ini merupakan tanda bahwa kami telah mencapai batasnya," jelasnya.

"Kami telah mencapai akhir dari karier kami yang sebenarnya sangat normal. Saya sangat menikmati jika tetap dapat terlibat (di timnas) selama mungkin," kata Buffon.

Laga ini akan menjadi ulangan pertemuan kedua seperti pada babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kala itu, La Nazionale berhasil memupus harapan Spanyol untuk lolos ke babak perempat final setelah menang dua gol tanpa balas. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP