Alasan PSMS Medan Putus Kontrak Pembobol Gawang Iker Casillas

Jose Valencia dalam latihan PSMS Medan
Sumber :
  • Dok. PSMS Medan

Medan – PSMS Medan melakukan pemutusan kontrak kepada Jose Valencia. Penyerang asal Kolumbia tersebut mengalami cedera, dan dari hasil pemeriksaan diketahui butuh waktu lama untuk pemulihan.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Keputusan ini sangat mengejutkan awalnya, karena Jose Valencia adalah andalan PSMS Medan di lini depan. Apalagi tim berjuluk Ayam Kinantan sedang berjuang di babak 12 besar Liga 2 2023/2024.

Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia, Arifuddin Maulana Basri menjelaskan pemain asing berusia 32 tahun itu, tak lagi bersama PSMS usai menghadapi PSPS Riau, 9 Desember 2023 lalu.

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Penyerang PSMS Medan, Jose Valencia

Photo :
  • Instagram PSMS Medan

"Jose tidak lagi menjadi bagian di PSMS Medan dikarenakan keadaan Jose setelah laga melawan PSPS. Dia mengalami cedera. Jadi cederanya cedera lutut, yang setelah kita konsultasikan, Jose itu harus beristirahat dalam waktu hang lumayan panjang," kata Arifuddin kepada wartawan, kemarin.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Ari sapaan dari Arifuddin Maulana Basri, menjelaskan bahwa kondisi itu, membuat PSMS Medan mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kontrak penyerang yang pernah membobol gawang Iker Casillas tersebut.

"Jadi kita mengambil kesimpulan, tanggung jawab kita dan dia juga meminta kepada kita untuk diberi izin pergi berobat atau recovery terhadap kondisinya," jelas Ari.

Dua pemain asing, Kim Ki-Su dan Jose Valencia

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Ari mengungkapkan kepergian Jose membuat PSMS Medan kekurangan satu kuota pemain asing. Namun sayangnya, PSMS juga tidak bisa menambah pemain saat ini. Arifuddin juga tak keberatan jika perekrutan Jose dianggap gagal, kendati juga tidak membenarkannya.

"Apakah ini bentuk dari kegagalan rekrutmen, ya, bagaimana penilaiannya lah, tapi yang pasti pada saat medical check-up sebelum perekrutan, dia berada di kondisi yang baik. Tapi di saat bertanding dia ada masalah di kakinya terutama. Kita tak mau ambil risiko dan dia juga gak mau ambil risiko," ungkap Ari. 

Usai diputus kontrak oleh PSMS Medan, Arifuddin mengaku tak mengetahui di mana Jose berada, meski ada rumor sang pemain ke Qatar.

"Dia datang baik-baik dia juga pergi dengan memberikan opsi kepada kita. Dia sampaikan dia tidak ingin cedera, tapi saat cedera dia minta untuk pergi recovery. Rumor dia dapat klub di Qatar, saya tidak tahu," ucap Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya