Terpopuler: Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Cerai Istri Usai Melahirkan

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

VIVA – Jelang Piala Asia 2023, berita perihal Timnas Indonesia menjadi favorit bagi pembaca. Hal ini tak lepas dari kecintaan netizen kepada skuad Garuda meski masih belum bisa berprestasi.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

Dan, berita Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik jelang Piala Asia 2023 menjadi favorit pembaca VIVA sepanjang Rabu 10 Januari 2024. 

Selain itu juga ada berita perihal petinju Amerika Ryan Garcia yang menceraikan istrinya hanya satu jam setelah melahirkan. Penyebabnya, Ryan Garcia menyebut bahwa mereka tidak lagi sependapat

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up

5. Juventus Segera Datangkan Tukang Jagal Sadis, Buangan Milan yang Jadi Rebutan dengan Inter

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Juventus semakin dekat dengan pembelian perdana di bursa transfer musim dingin ini. Tiago Djalo akan didatangkan dari Lille dengan harga murah.

Cukup 3,5 juta euro bagi Juventus untuk menebus defender asal Portugal itu. Itu pun mereka berhasil mengalahkan sang rival sejati Inter Milan yang sudah lebih dulu dikaitkan. Itu tak lepas dari kontrak Djalo sendiri yang akan selesai pada akhir musim.

Rencananya Djalo datang untuk menjalani tes medis pada pekan depan. Jika lolos, dia akan langsung dikontrak. Djalo berposisi asli sebagai bek tengah. Namun dia juga bisa dipasang menjadi bek kanan. Hal yang sangat disukai oleh pelatih Massimiliano Allegri yang rajin mengotak-atik posisi anak asuhnya untuk mendapatkanm pola ideal. Selengkapnya Klik di sini.

4. Miris, Timnas Indonesia Babak Belur Menuju Piala Asia 2023

 Timnas Indonesia akan tampil di Piala Asia untuk pertama kalinya sejak 2007. Skuad Garuda berada di Grup D Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar.

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran

Photo :
  • Situs Resmi PSSI

Saingan Timnas Indonesia mengerikan. Pasukan Shin Tae-yong segrup dengan raksasa Asia yakni Jepang, Irak, dan raja Asia Tenggara, Vietnam. Untuk tampil di ajang ini, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Turki. Selama pemusatan latihan, Indonesia menjalani tiga laga uji coba. Hasilnya, klik di sini.

3. Timnas Indonesia Dibantai Iran

 Timnas Indonesia kembali mengalami kekalahan dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2023. Menghadapi Iran di Doha, Qatar, Selasa 9 Januari 2024, Indonesia dibantai Iran dengan skor 5-0.

Pertandingan ini memang sengaja tidak disiarkan di televisi. Pasalnya, duel ini merupakan bagian dari persiapan kedua tim sebelum tampil di Piala Asia 2023. Pada laga ini, pelatih Shin Tae-yong mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Ernando Ari. Kemudian pemain belakang diisi oleh Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho, Pratama Arhan. Selengkapnya klik di sini

2. Mengejutkan, Ryan Garcia Ceraikan Istri Sejam Usai Melahirkan

Bintang tinju Amerika Ryan Garcia mengumumkan kelahiran anak keduanya dengan Andrea Celina pada Jumat 5 Januari 2024 lalu. 

Namun, yang mengejutkan adalah Garcia, mantan juara kelas ringan WBC, juga membuat pengumuman perceraian dengan istrinya dalam tak lama setelah postingan itu. Menurut TMZ Sports, dokumen pengadilan menunjukkan bahwa Garcia mengajukan gugatan cerai karena 'perbedaan yang tidak dapat diterima' dengan Celina. Selengkapnya klik di sini.

1. Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Meski Dibantai Iran

Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik meski dibantai Iran 5-0 pada laga uji coba di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar, Selasa, 9 Januari 2024.

Dalam laga itu, kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam akhirnya muncul. Asnawi sebelumnya tidak terlihat saat Timnas Indonesia kalah melawan Libya dalam uji coba yang yang berlangsung dua kali pada 2 dan 5 Januari. 

Asnawi Mangkualam di laga Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Photo :
  • PSSI

Pada pertandingan melawan Iran, Asnawi turun di babak kedua. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan sang pemain baru muncul dalam laga melawan Iran setelah sebelumnya fokus rehabilitasi otot.

Shin Tae-yong mengaku sengaja memainkan Asnawi di babak kedua. Itu buat melihat kondisi sang pemain sudah berkembang sejauh mana.

"Untuk Asnawi memang sebelumnya ada masalah otot, jadi fokus rehabilitasi selama ini, dan emmang hanya dimainkan 20-30 menitan untuk cek kondsi Asnawi seperti apa," kata Shin Tae-yong. Lalu apa lagi kata Shiin Tae-yong? Selengkapnya klik di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya