Persib Bandung Agendakan 2 Uji Coba Jelang Lawan Persis Solo

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Bandung – Persib Bandung mengagendakan dua laga uji coba selama jeda kompetisi Liga 1 2023/2024. Uji coba ini sebagai persiapan tim untuk  menghadapi laga lanjutan Liga 1 awal Februari mendatang.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Persib akan menghadapi Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 setelah jeda kompetisi. Duel akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 4 Februari 2024.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan uji coba pertama merupakan game internal dan kedua melawan tim lain. Namun, juru taktik berkebangsaan Kroasia ini tidak menyebutkan identitas tim tersebut.

Viral Adu Jotos di Stasiun Manggarai, Polisi: Keributan Suporter Persija Vs Persib

"Yang pertama adalah kami akan bertanding antara pemain di tim ini (game internal) dan satu lainnya adalah uji coba sebelum bertanding melawan Solo. Tetapi belum ada kesepakatan tertulis, jadi saya belum bisa memberitahukannya," jelas Bojan, Rabu 10 Januari 2024.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Akan tetapi, Bojan memastikan setelah mencapai kesepakatan dengan tim lawan dirinya akan segera mengumumkannya kepada publik. 

"Ketika itu semuanya sudah terkonfirmasi dan ada kesepakatan tertulis, baru saya bisa memberitahukannnya," ucapnya.

Sejauh ini, Persib baru memulai latihan rutin setelah mendapat libur panjang selama dua pekan. Latihan kali ini dilaksanakan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu 10 Januari 2024.

Latihan yang digelar pada pukul 16.00 WIB ini diikuti 23 pemain. Hanya lima pemain yang absen karena alasan berbeda di antaranya Nick Kuipers, David da Silva, Reky Rahayu, Edo Febriansyah dan Marc Klok.

Lebih lanjut, Bojan menyiapkan program latihan dua kali dalam sehari untuk anak asuhnya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain setelah libur panjang.

"Ya kami dalam beberapa hari akan melakukan latihan sebanyak dua kali sehari," katanya.

"Target saya adalah mempersiapkan tim ini dengan sebaik mungkin dan memenangkan pertandingan. Semua pasti seperti itu," tambah pelatih berusia 52 tahun ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya