Ini Kata Shin Tae Yong Usai Timnas Indonesia Tumbang Atas Timnas Iran

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

Qatar - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong turut berkomentar setelah timnya menelan kekalahan besar atas Timnas Iran dengan skor 0-5 dalam laga uji coba di Stadion Al Rayyan Sport Club.

Polda Kalbar Hadiahkan 5 Arwana Super Red saat Nobar Timnas Indonesia U-23

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan buruk Timnas Indonesia. Dalam lima pertandingan terakhir, Garuda Indonesia meraih empat kali kekalahan dan satu kali hasil imbang.

Elkan Baggott, Timnas Indonesia vs Timnas Iran

Photo :
  • Situs Resmi PSSI
Timnas Indonesia U-23 Tumbang, Pj Gubernur Sumut Tetap Bangga

Setelah pertandingan berakhir, pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan bahwa dirinya tetap memberikan apresiasi kepada para pemain Timnas Indonesia atas kerja kerasnya di lapangan.

"Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri," kata Shin Tae-yong, dilansir situs resmi PSSI, Ranu 10 Januari 2024.

Raja Sapta Oktohari yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos Olimpiade 2024 meski Dikalahkan Uzbekistan

"Kedepannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik," lanjutnya.

Selain itu juga, salah satu pemain andalan Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam mengalami cedera otot dan hanya bermain sekitar 30 menit dan harus ditarik keluar.

Timnas Indonesia Vs Libya

Photo :
  • Media PSSI

Sebagai tambahan informasi, Timnas Indonesia kini akan menghadapi Timnas Irak dalam laga pembuka Piala Asia di Grup D pada 19 Januari 2024 mendatang.

Dalam babak fase Grup, Timnas Indonesia harus menghadapi beberapa tim besar seperti sang juara empat kali Piala Asia yaitu Timnas Jepang, Timnas Irak dan Timnas Vietnam. Namun Skuad asuhan Shin Tae-yong optimis bisa memberikan yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya