Tugas Berat Paul Munster Bawa Persebaya Surabaya Menjauh dari Zona Degradasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Surabaya – Sudah 6 hari pelatih Paul Munster bersama Persebaya Surabaya selama jeda Liga 1 2023/24 ini. Ia terus mempersiapkan tim jelang laga tunda pekan ke-18 melawan Persis Solo yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa sore 30 Januari.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Selain itu kehadirannya juga mengemban tugas berat di tim. Dia diharapkan dapat membangkitkan tim yang sedang terpuruk.

Menempatkan tim di posisi ke-13 klasemen sementara dengan perolehan 26 poin, posisi Persebaya mendekati zona degradasi yang hanya berjarak 5 poin saja.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Manajemen Persebaya telah berdiskusi dengan Paul Munster terkait harapan yang ingin dicapai ke depan. Untuk target jangka pendek yang diusung Persebaya bersama Paul Munster yakni menyelesaikan 12 pertandingan sisa di putaran kedua Liga 1 musim ini dengan hasil maksimal.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Semua hal masih bisa mungkin terjadi, meskipun kami tidak bisa menambah pemain lagi, kami akan melihat step by step, dua pertandingan terdekat ini seperti apa," ujar Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 10 Januari 2024.

Sedangkan untuk target jangka panjang, juga sudah berencana untuk menyiapkan pondasi Persebaya musim depan.

Namun, saat ini tim berjuluk Bajul Ijo tetap akan fokus menaikkan performa tim untuk menempati posisi tim yang lebih baik terlebih dahulu.

Sementara itu dengan tanggung jawab yang diberikan manajemen, Paul Munster menegaskan jika tidak terlalu memikirkan target lolos empat besar lebih dahulu.

Dia mengaku yang menjadi fokusnya adalah menang di setiap pertandingan. Apalagi dalam 9 laga terakhir tim puasa kemenangan.

"Fokus sekarang adalah pertandingan berikutnya, tidak ada target khusus. Fokus sekarang adalah pertandingan berikutnya perlahan-lahan naik, fokus saya adalah musim pendek dan panjang," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya