Tes Fisik Pemain Persik Kediri Rampung, Siap Hancurkan Bali United

Latihan Persik Kediri
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Kediri – Persik Kediri terus melakukan persiapan selama jeda Liga 1 2023/24 ini. Usai menjalani libur, tim Persik kini sudah kumpul bersama melakukan serangkaian tes fisik pemain.  

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih fisik Vitor Tinico pun telah melakukan Bleep Test yang hasilnya rata-rata pemain dalam kondisi yang bagus. Apalagi dari hasil VO2 Max atau tingkat konsumsi oksigen maksimum, 5 teratas ditempati 2 pemain senior Persik yang cukup baik.

2 pemain senior tersebut sama-sama berada di usia 35 tahun. Faris Aditama berada di urutan pertama dengan angka 46 setelah berhasil menyelesaikan tes di level 9 dan shuttle 10. Kemudian Irfan Bachdim berada di urutan kelima dengan nilai VO2 Max di angka 43. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

“Faris dia punya kondisi yang bagus. Dia sudah senior tapi fisik masih kuat,” kata pelatih fisik asal Brasil itu dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Rabu 10 Januari 2024.

Latihan Persik Kediri

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Menurut Vitor Tinico, hasil tes tersebut mengetahui fisik pemain secara individu. Apabila terdapat kondisi fisik pemain yang dinilai kurang, maka dia akan memberikan latihan khusus terhadap pemain tersebut.

“Kalau ada perlu saya bisa berikan program khusus ke pemain, kalau endurance ya latihan endurance, kalau dia butuh agility ya agility atau strength,” sambungnya.

Kini program fisik telah selesai, pelatih Persik Marcelo Rospide akan fokus pada program selanjutnya. Termasuk pemusatan latihan dan uji coba guna memperbaiki dan mempersiapkan diri menghadapi laga pekan ke-24 melawan Bali United FC pada awal Februari mendatang.

Karena target tim berjuluk Macan Putih itu dapat menjalani sisa laga BRI Liga 1 2023/24 dengan penampilan yang lebih bagus.

“Karena kami punya target di lima besar. Kami harus tampil lebih baik lagi,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya