Tak Diduga, Saddil Ramdani Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Indonesia beberapa hari jelang Piala Asia 2023 dimulai. Pelatih Shin Tae-yong mencoret Saddil Ramdani.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan, selain Saddil, Shin Tae-yong juga mencoret Arkhan Fikri. Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret),” kata Sumardji via sambungan telepon.

Sumardji menuturkan, alasan Saddil Ramdani disingkirkan dari skuad final Piala Asia adalah karena kebutuhan teknis dan performa sang pemain.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Pertimbangannya adalah teknis. Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi,” jelas Sumardji.

Awalnya, Shiin Tae-yong sudah mencoret Arkhan Fikri serta Adam Alis. Namun, kedua pemain ini tetap dibawa ke Qatar. Namun kini, Saddil menggantikan Adam Alis, alias gelandang Borneo FC itu tidak jadi dicoret oleh Shin Tae-yong.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Meski begitu, PSSI belum merilis skuad final meski pembukaan Piala Asia tinggal sehari lagi. Ajang terbesar di Benua Kuning ini berlangsing di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Adapun Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong akan memulai laga perdana menghadapi Irak pada 15 Januari mendatang.

wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024