Bali United Tantang Klub Korea Selatan dalam Turnamen di Vietnam

Bali United vs Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/baliunitedfc

Denpasar – Bali United menghadapi tim asal Korea Selatan Daejeon Hana Citizen pada pertandingan perdana laga uji coba internasional yang dijadwalkan 23-27 Januari di Hanoi, Vietnam.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

"Kami main pertama lawan tim dari Korea Selatan dan kami sudah mulai cari informasi tim lawan," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar.

Dia menjelaskan laga pertama dijadwalkan berlangsung pada 23 Januari dan laga kedua sebagai ajang final pada 27 Januari di Stadion Hang Day, Hanoi.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Bali United yang mewakili Indonesia akan bersanding dengan dua wakil Vietnam yaitu Hanoi FC dan Cong An Ha Noi FC serta wakil Korea Selatan Daejeon Hana Citizen pada turnamen internasional tersebut.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Sebanyak 23 pemain Bali United dijadwalkan ikut terbang ke Hanoi pada laga turnamen internasional bertajuk Hana Bank-BID V Cup Vietnam.

Adapun format turnamen pada laga uji coba itu adalah memperebutkan peringkat pertama, kedua, dan ketiga dari empat kontestan.

Sebagai bentuk persiapan, skuad Serdadu Tridatu dijadwalkan melakukan latihan perdana setelah libur panjang Natal dan Tahun Baru 2024 di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis 11 Januari 2024.

Latihan teknik, fisik, dan taktik akan menjadi menu utama pada latihan perdana tersebut.

Laga uji coba dan latihan itu, kata pelatih asal Brasil itu juga menjadi pemanasan sebelum memulai kembali kompetisi domestik Liga 1 Indonesia 2023/2024 yang dijadwalkan kembali bergulir pada 5 Februari.

Pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu menjelaskan tidak memasang target penuh pada ajang internasional tersebut mengingat anak asuhnya baru kembali memulai latihan usai libur tiga pekan.

"Kami tidak ada target juara karena tim baru mau balik latihan. Kami akan mulai latihan fisik dan target kami tentu adalah persiapan buat semua pemain di Liga 1," ujar Coach Teco. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya