Terkuak, Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani Akibat Hal Ini

Saddil Ramdani merayakan gol untuk Timnas Indonesia
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia membuat keputusan besar jelang PIala Asia 2023 dimulai. Juru taktik asal Korea Selatan itu mencoret winger lincah Saddil Ramdani.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Awalnya, bukan Saddil yang keluar dari skuad Garuda di Piala Asia. Shin Tae-yong mencoret Adam Alis dan Arkhan Fikri. Meski begitu, kedua pemain ini tetap dibawa ke Qatar, tempat di mana Piala Asia 2023 akan dihelat.

Dan, usai pertandingan uji coba terakhir melawan Iran, Selasa 9 Januari 2024, Shin Tae-yong berubah pikiran. Dia mencoret Saddil dengan Arkhan Fikri.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pemain Timnas Indonesia, Saddil Ramdani

Photo :
  • pssi.org

Usut punya usut, alasan pencoretan Saddil lantaran perihal teknis hingga perfoma individu. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. "Ya betul Saddil dan Arkhan (dicoret). Pertimbangannya adalah teknis," kata Sumardji.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Di sektor sayap, Saddil Ramdani nampak kalah bersaing dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana. Sementara Arkhan Fikri yang beroperasi sebagai gelandang sulit menggeser Ivar Jenner, Marc Klok, Marselino Ferdinan, dan Ricky Kambuaya.

"Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi," ucap Sumardji.

Saat ini, Timnas Indonesia memasuki persiapan akhir menatap Piala Asia 2023. dengan Irak, Vietnam, dan Jepang. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan di Turki dan tiga kali uji coba

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji

Photo :
  • PSSI

Adapun di Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama rakasasa Asia yakni Jepang, Irak, dan raja Asia Tenggara, Vietnam.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya