TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Terungkap, Spekulasi Besar Wenger dalam Karier Koscielny

Koscielny pun terkesan gaya memimpin Wenger selama 20 tahun di Arsenal
Terungkap, Spekulasi Besar Wenger dalam Karier Koscielny
Pemain Arsenal, Laurent Koscielny (Reuters / Dylan Martinez)

VIVA.co.id – Performa impresif Laurent Koscielny musim ini meninggalkan kesan tersendiri bagi para penggemar Arsenal. Bek asal Prancis ini sanggup menggalang pertahanan kokoh The Gunners dengan catatan clean sheet pada 4 laga terakhir di semua kompetisi.

Lepas dari torehan itu semuanya, Koscielny justru menganggap kiprah apiknya saat ini berkat tangan dingin seorang Arsene Wenger. Pemain 31 tahun ini terkesan dengan gaya memimpin Sang Profesor yang berkewarganegaraan sama dengannya tersebut.

Bagi Koscielny, Wenger adalah sosok yang bantu mengangkat karier profesionalnya dan membentuknya tumbuh dan menjelma sebagai bek tangguh saat ini.

"Dia adalah orang yang memberi saya kesempatan untuk pindah ke klub besar. Dia mengambil risiko membeli saya dari sebuah klub kecil dan membuat saya tumbuh sebagai pria dan pemain yang tangguh," kata Koscielny, dilansir oleh Goal.

"Dia berhasil bertaruh dengan coba membawa saya kesini untuk membuktikan bahwa keputusannya benar dengan memberikan kepercayaan kepada saya," ungkapnya.

Koscielny bergabung dengan The Gunners pada 2010 setelah Wenger terkesan dengan penampilannya di Lorient, yang kala itu bermain di kasta kedua kompetisi sepakbola Prancis.

"Saya ingin mengingatkan hal itu lagi, tapi saya bukan satu-satunya contoh, ada banyak. Dia melakukan pekerjaan yang besar selama bertahun-tahun di Arsenal," puji Koscielny dalam memberikan testimoni terkait kiprah Wenger yang telah 20 tahun memimpin Arsenal. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP