TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Kenangan Manis Zulham di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam

Zulham Zamrun mencetak gol penyama kedudukan.
Kenangan Manis Zulham di Pertandingan Indonesia Vs Vietnam
Pemain Timnas Indonesia, Zulham Zamrun (putih) (affsuzukicup.com)

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam pertandingan uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu, 9 Oktober 2016. Momen ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh Zulham Zamrun.

Pemain yang biasa beroperasi di sisi sayap penyerangan Skuat Garuda tersebut memiliki kenangan manis kala melawan Vietnam. Pada Piala AFF 2014 silam, The Golden Star yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa bermain imbang 2-2.

Zulham sukses membobol gawang Vietnam ketika pertandingan memasuki menit ke-33. Pemain yang kini membela klub Persib Bandung tersebut sukses memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh bek lawan.

Berkat gol tersebut, Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah pada menit ke-11 striker Vietnam Que Ngoc Hai sukses memperdayai Kurnia Meiga dengan sundulan terukurnya.

Zulham sendiri rupanya masih ingat betul proses saat dia mencetak gol ketika itu. Pemain berusia 28 tahun tersebut bertekad untuk mengulangnya lagi pada pertandingan sore WIB nanti.

"Walaupun banyak orang melihat Vietnam bagus, tapi saya tetap siap. AFF tahun 2014 kita menghadapi mereka, dan hasilnya imbang, dan itu main di Vietnam. Jadi, kita sudah siap," kata Zulham dilansir laman resmi Persib.

Apalagi, dia punya tekad luar biasa ketika kembali dipanggil masuk ke dalam timnas oleh Alfred Riedl, yakni memperbaiki peringkat FIFA Indonesia yang kini berada di posisi ke-181.

"Motivasi saya ingin memperbaiki ranking FIFA. Saya ingin memberikan yang terbaik buat Indonesia," tegas pria kelahiran Ternate tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP