TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Southgate Tak Mau Penuhi Tuntutan Coret Rooney

Dia bersikeras Rooney bermain dengan sangat memuaskan.
Southgate Tak Mau Penuhi Tuntutan Coret Rooney
Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney. (Reuters / Stefan Wermuth)

VIVA.co.id – Manajer sementara timnas Inggris Gareth Southgate memberi isyarat, bakal tetap menurunkan Wayne Rooney dalam pertandingan lawan Slovenia. Dia membela kapten Manchester United, yang mendapat cemooh dari suporter Inggris karena dianggap bermain buruk saat melawan Malta.

Dilansir dari Mirror pada Senin 10 Oktober 2016, Southgate mengaku ia cukup kuat untuk mencoret Rooney, tapi bersikeras bahwa Rooney bermain sangat bagus. Dia menolak mendengarkan kritik, yang menilai Rooney hanya memperlambat permainan rekan-rekannya di timnas Inggris.

Rooney bahkan mendapat cemooh dari pendukung timnas Inggris, saat Inggris menghadapi Malta di Wembley. "Saya harus membuat keputusan yang tepat bagi tim, dan bersama Inggris Anda harus menaruh beberapa orang di bangku cadangan, itu bagian dari pekerjaan," ucapnya.

Namun, ditanya tentang Rooney, Southgate mengaku sangat puas, dan mengisyaratkan bakal tetap menurunkannya. "Saya merasa dia memenuhi peran yang diberikan kepadanya. Dia diminta mendikte permainan, bermain dengan disiplin posisi yang kami pikir sangat penting," kata Southgate.

"Dia dan Jordan Henderson sebagai pasangan, melakukan tepat seperti apa yang kami harapkan. Slovenia sepenuhnya pertandingan yang berbeda, kami bakal bermain melawan sistem yang berbeda dan jauh dari rumah. Jadi, kita harus menilai semua hal, untuk membuat pilihan tim yang tepat," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP