Bek ManCity Sesalkan Fans Inggris Menghujat Rooney

Kapten Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Bek muda tim nasional Inggris, John Stones, yakin bahwa Wayne Rooney selalu tampil cemerlang selama 117 kali membela The Three Lions. Pernyataan pilar lini belakang Manchester City itu sebagai bentuk dukungan kepada striker yang akrab disapa Wazza tersebut di tengah derasnya hujatan dari para penggemar timnas Inggris.

Manchester City Hajar Brentford 2-0, Pemain Ini Jadi Sorotan

Bomber Manchester United ini telah menjadi subjek dari sejumlah kritik selama penampilannya untuk klub dan negaranya. Bahkan, ia dicemooh dari sebagian fans dalam kemenangan 2-0 Inggris atas Malta, Sabtu 8 Oktober 2016.

Namun, Stones percaya bahwa penyerang 30 tahun ini merupakan salah satu pemain yang konsisten menampilkan aksi terbaik untuk timnya dan mengaku terkejut oleh perlakuan yang harus diterima Rooney.

Dosa Wayne Rooney 16 Tahun Lalu Bakal Diselidiki

"Dia memakai hatinya pada lengan bajunya dan memberikan 110% kemampuannya dan Anda dapat melihat bahwa dalam setiap performanya. Saya sedikit terkejut bahwa fans ternyata mencemooh Rooney," kata Stones, dilansir oleh Sportsmole.

"Saya pikir torehan Wayne cukup brilian. Dia telah tampil konsisten setiap kali bermain untuk Inggris. Menurut pendapat saya, para pemain top selalu akan mendapatkan fase berat dalam catatan kariernya sebagai bukti ketangguhan mentalnya," tegas dia.

Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

Skuat Inggris akan melanjutkan duel Grup F  kualifikasi Piala Dunia 2016 dengan bertandang ke markas Slovenia pada Rabu dini hari WIB 12 Oktober 2016.

(ren)

Manajer Derby County, Wayne Rooney

Wayne Rooney Bakal Kembali ke Manchester United

Wayne Rooney menyebut bakal kembali ke Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022