TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Misi Portugal 'Sapu Bersih' di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Pesta gol di dua pertandingan terakhir belum bikin Portugal puas.
Misi Portugal 'Sapu Bersih' di Kualifikasi Piala Dunia 2018
Fernando Santos (REUTERS/Leonhard Foeger )

VIVA.co.id – Portugal menang besar 6-0 melawan Kepulauan Faroe dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa grup B di Torsvollur, Selasa dinihari 11 Oktober 2016.

Andre Silva yang mencetak hattrick (12', 22', dan 37'). Sementara tiga gol Portugal lainnya dicetak Cristiano (65') Ronaldo, Joao Moutinho (90'+1) dan Joao Cancelo (90'+3).

Ini merupakan pesta gol beruntun Portugal tiga hari lalu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga menang besar saat melumat Andorra dengan skor telak 6-0.

Kemenangan ini menuai pujian dari pelatih Fernando Santos. Tapi dia menuntut Cristiano Ronaldo Cs untuk memenangi seluruh laga sisa jika ingin lolos otomatis ke Piala Dunia 2018.

Portugal sejauh ini berada di posisi dua klasemen grup B. Mereka baru mengkoleksi enam poin. Sementara Swiss yang berada di puncak klasemen mengkoleksi sembilan poin.

"Meski menang besar (lawan Faroe), kami tidak mendapat lebih dari tiga poin. Kami harus memenangi seluruh laga tersisa," kata Santos seperti dikutip dari Soccerway.

"Tim-tim unggulan lain tidak akan kehilangan maka poin. Jika kami juga tidak kehilangan poin, maka saya yakin kita akan finish sebagai juara grup (lolos otomatis)," katanya.   

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP